home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Tabir Surya Bikin Kulit Awet Muda

Rabu, 12 Juni 2013 15:19 by miko | 1909 hits
Wow, Tabir Surya Bikin Kulit Awet Muda
pesatnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Tabir surya yang biasanya berfungsi untuk memberikan perlindungan terhadap efek negative siner matahari, ternyata memiliki manfaat lain. Sebuah penelitian melaporkan, mereka yang menggunakan tabir surya setiap hari bisa mencegah kulit mengalami penuan dini.

Peneliti asal Australia menemukan orang dewasa yang rutin memakai tabir surya baik yang melindungi kulir dari sinar ultraviolet A maupun B menunjukan kerutan yang sangat rendah selama empat setengah tahun disbanding orang dewasa yang jarang menggunakan tabir surya.

“Kami tidak terkejut dengan temuan, tapi kami sekarang memiliki ilmu untuk mendukungnya,” ungkap[Adele Green, seorang ilmuwan senior di Queensland Institute of Medical Research.

Baca juga: Walaupun #dirumahaja, Dokter Spesialis Kulit Sarankan Untuk Tetap Pakai Sunscreen

Dilansir dari today, penelitian melibatkan 903 orang dewasa secara acak dengan usia 25 sampai 55 tahun. Mereka diminta menggunakan tabir surya setiap hari.

Orang dewasa yang menggunakan tabir surya setiap hari memiliki kemungkinan 24 persen lebih rendah menunjukan peningkatan penuaan. Terlepas dari jenis kelamin, usia, warna kulit, pekerjaan, riwayat kanker kulit, berat badan dan merokok, semua orang diuntungkan dari penggunaan tabir surya setiap hari.

“Tabir surya harus diterapkan cukup tebal agar menjadi efektif,” terang Dr Thomas Ruenger, seorang profesor dermatologi di Universitas Boston.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)