home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Man Of Steel : Pembuktian Clark Kent, Sang Manusia Baja

Jumat, 14 Juni 2013 11:20 by syaifan | 2776 hits
Man Of Steel : Pembuktian Clark Kent, Sang Manusia Baja
empiremagz

DREAMERSRADIO.COM - Aksi manusia super dari seorang bernama Clark Kent kini kembali ditayangkan di layar lebar. Tanpa membawa embel-embel 'Superman', DC Comics mencoba memberikan rasa lain dalam cerita tokoh superhero yang paling banyak digemari tersebut.

Seperti tak ingin terlalu rumit dalam segi cerita, 'Man Of Steel' memberikan porsi lebih banyak pada kisah sejarah kelahiran seorang Kal-El dan bagaimana ia bisa menempuh perjalanan dari planet Krypton ke Bumi. 

Adegan demi adegan yang berlatar belakang di Krypton sukses membuat penonton mengerti tentang siapa Jenderal Zod dan sesuatu yang bernama 'Codex' yang ternyata memiliki peran cukup penting dalam film ini. Alur cerita pun semakin mudah dipahami ketika ketika Jenderal Zod, seorang perwira militer Krypton dihukum ke sebuah zona hitam jelang kehancuran planetnya.

Di Bumi, Smallville pun jadi latar yang paling mengesankan dibandingkan dengan sekuel Superman terdahulu. Beberapa adegan kilas balik dimana Clark Kent dan ayahnya, yang diperankan oleh Kevin Costner digambarkan dengan baik di kota kecil tersebut.

Waktu pun melompat, seorang wartawati muda bernama Lois Lane terjun ke sebuah tugas peliputan tentang penemuan benda asing dari planet lain yang tak lain adalah kapal pennghancur milik Jenderal Zod, yang masih menyimpan dendam atas Jor-El, ayah biologis dari Kal-El alias Clark Kent.

Baca juga: Henry Cavill Umumkan Gantung Jubah Superman

Masa pengenalan pun selesai. Sampai akhirnya, militer Amerika harus berurusan dengan Jenderal Zod yang selamat dari lubang hitam dan menemukan tanda kehidupan seorang Clark Kent di Bumi. Aksi superhero dan perkelahian antara Jenderal Zod dan Clark Kent pun dimulai.

Penonton pun disuguhkan dengan grafis dan spesial efek yang mengesankan. Arena pertarungan pun lebih luas, tak hanya Smallville, seluruh negara bagian Kansas juga ternyata merasakan efek dari megaproyek Jenderal Zod yang berniat membangun Krypton baru di Bumi. Dan sesekali tendangan dan pukulan membawa kedua makhluk Krypton tersebut terlempar keluar atmosfer.

Tidak ada yang perlu dibicarakan soal ending disini, superhero akan selalu menang. Kecuali si pembuat film memang sedang menyiapkan sekuel lanjutannya. Henry Caville sukses memerankan Clark Kent untuk ukuran orang yang tak paham betul soal Superman.

Kevin Costner dan Amy Adams juga berhasil memberikan kejutan dalam peran mereka untuk film produksi Warner Bros ini. Overall, 'Man Of Steel' adalah versi lain dari Superman yang terlihat lebih manusiawi. 

Buat dreamers yang suka dengan adegan yang cepat dan merindukan aksi seorang Superman, film ini sangat layak disimak dan tidak akan mengecewakan. Selamat menonton! (syf)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)