home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Origami Terbesar di Dunia!

Senin, 24 Juni 2013 14:50 by syaifan | 5689 hits
Inilah Origami Terbesar di Dunia!
deletionquality

DREAMERSRADIO.COM - Buat kamu yang suka dengan kerajinan kertas maupun kesenian lainnya, pasti sudah tidak asing lagi dong dengan yang namanya Origami. Yap! Kerajinan kesenian asal Jepang ini memang banyak diminati banyak orang di seluruh dunia. 

Proses pembuatannya yang mudah dan memicu daya kreatifitas, membuat orang yang menggeluti hobi yang satu ini semakin tertarik untuk menyelesaikan dan membuat Origami jenis lainnya. Dan di Jepang, ternyata ada sekelompok orang pecinta Origami berhasil membuat Origami ukuran besar alias raksasa!

Dilansir dari Records Holder, Origami terbesar tercatat pernah dibuat di Universitas Hiroshima Shudo, Hiroshima, Jepang pada  29 Agustus 2009 silam. Origami berbentuk burung bangau tersebut berhasil memecahkan rekor dengan panjang sayap dari ujung kanan ke kiri mencapai 81,94 meter!

Baca juga: Seorang Wanita Temukan Alpukat Raksasa di Hawaii, Berapa Beratnya?

Origami raksasa ini dibuat oleh sejumlah orang yang tergabung dalam proyek 'Peace Piece'. Proses pembuatannya yang cukup rumit karena ukurannya yang besar, membuat Origami ini membutuhkan 8 jam dari selembar kertas untuk menjadi sebuah Origami raksasa.

Sampai saat ini, belum ada lagi orang yang mampu membuat Origami lebih besar dari ukuran tersebut. Sehingga, Origami asal Hiroshima, Jepang tersebut menjadi origami terbesar di dunia saat ini. 

Hmm.. dreamers ada yang tertarik membuat origami yang lebih besar lagi? (syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)