home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiru Nama, Will.I.Am Tuntut Pharrell Williams

Jumat, 28 Juni 2013 10:45 by syaifan | 1561 hits
Tiru Nama, Will.I.Am Tuntut Pharrell Williams
spin.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi seorang musisi, memiliki nama sebuah band yang bernilai komersil akan dinilai sebagai kebanggan tersendiri. Bagaimana tidak, sebuah merek sederhana yang mudah dikenali banyak orang sangat membantu perjalanan karir sang musisi tersebut.

Tapi bagaimana jika nama band atau merek produksi musik milik mereka ditiru atau bahkan digunakan oleh orang lain tanpa izin? Pastinya sangat menyebalkan tentunya. Dan tampaknya, itulah yang sedang dialami oleh pentolan grup Black Eyed Peas, Will.I.Am belakangan ini.

Pasalnya, Pharrell Williams, yang seorang musisi dan juga produser dianggap meniru merek dan nama komersil yang sudah digunakan oleh Will.I.Am lebih dulu. Seperti dilansir dari Rolling Stone, Pharrell Williams baru saja merilis merek produksi musik terbarunya yang diberi nama 'I Am other'.

Mendengar kabar ini, Will.I.Am pun langsung ambil tindakan. Ia merasa, label 'I Am Other' yang digunakan oleh Pharrell menyamai merek 'Will I Am' yang sudah lebih dulu ia patenkan. Ia pun langsung mengajukan gugatan di pengadilan setempat.

Baca juga: Lay EXO Segera Rilis Lagu Kolaborasi Bareng Steve Aoki dan will.i.am

"Aku sudah lebih dulu memiliki nama tersebut, dan tentu saja aku khawatir jika Pharrell akan menggunakan nama tersebut di berbagai produk musik lainnya. Dan aku berani menggugat karena aku sudah punya hak cipta tentang merek tersebut," ungkap Will.I.Am.

Sementara itu, Pharrell yang digugat mengaku kecewa karena tidak ada pembicaraan terlebih dahulu dari Will.I.Am terkait hal ini. "Aku adalah orang yang mudah diajak bicara, kenapa dia melakukan hal ini? Harusnya kita bisa duduk bersama membicarakannya," ujar Pharrell kecewa.

Sampai saat ini, belum ada kelanjutan lagi dari gugatan tersebut. Keduanya pun saat ini juga belum merencanakan untuk bertemu membicarakan hal tersebut. 

Hmm.. semoga permasalahannya cepat selesai ya dreamers.. (syf)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)