home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4 Cara Hindari Stroke Bagi Para Wanita

Jumat, 28 Juni 2013 12:30 by miko | 2085 hits
4 Cara Hindari Stroke Bagi Para Wanita
goredforwomen.org

DREAMERSRADIO.COM - Stroke merupakan penyakit modern yang disebabkan oleh gaya hidup masyarakat yang ingin instan. Kini penyakit tersebut tidak saja menyerang orang yang telah berusia dewasa, tetapi banyak juga remaja yang terserang penyakit ini.

Setidaknya ada lebih dari setengah juta wanita di Amerika Serikat terkena Stroke sepanjang tahun 2013 ini. Meski demikina, bukan penyakit ini tak bisa dicegah. Menurut Dr Natalia Rost dari Harvard Medical School yang paling penting adalah mengetahui resiko yang bisa merusak kesehatan.

Bagi para wanita, ada dua hal yang bisa meningkatkan resiko stroke yaitu usia dan sejarah keluarga. Meski demikian, kedua faktor tersebut bisa dikendalikan. Tetapi ada cara untuk mencegah. Berikut tips untuk menghindarri resiko stroke seperti dilansir US News:

1. Jaga tekanan darah
Tekanan darah tinggi yang tak terkontrol bisa meningkatkan risiko stroke hingga dua atau bahkan empat kali lipat. Menjaga tekanan darah dan mengobati tekanan darah tinggi adalah cara penting untuk mencegah stroke.

Baca juga: Kata Ahli Soal Tidur Siang Bisa Turunkan Risiko Terkena Stroke

2. Perhatikan berat badan
Kelebihan berat badan, obesitas, dan komplikasi yang menyertainya seperti tekanan darah tinggi dan diabetes bisa meningkatkan risiko stroke. Bagi wanita yang kelebihan berat badan, sebaiknya kurangi setidaknya 10 pon untuk menghalau stroke.

3. Lebih aktif
Olahraga membantu mengontrol berat badan dan tekanan darah, serta bisa mengurangi risiko stroke. Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang berjalan kaki lebih dari tiga jam per minggu memiliki risiko stroke lebih rendah dibanding wanita yang tak suka berjalan.

4. Aspirin dosis kecil
Sebuah penemuan menunjukkan bahwa wanita berusia di atas 65 tahun yang mengonsumsi aspirin dosis kecil (baby aspirin) secara teratur memiliki risiko stroke yang lebih rendah. Aspirin membantu menurunkan risiko stroke dengan mencegah penggumpalan darah terbentuk. Namun sebelum mengonsumsi aspirin harian sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)