home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sinus Jangan Langsung Diberi Antibiotik

Jumat, 28 Juni 2013 19:21 by miko | 2198 hits
Sinus Jangan Langsung Diberi Antibiotik
viva.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Belakangan ini telah muncul pedoman baru yang dikeluarkan oleh kelompok dokter anak yang terkemuka. Dokter tersebut menganjurkan agar para dokter tidak langsung meresepkan antibiotik untuk mengobati mereka yang mengalami infeksi sinus akut.

Sebaliknya, menurut pedoman baru dari American Academy of Pediatrics, para dokter dapat mengambil pendekatan dengan melihat dan menunggu jika infeksi muncul dengan sendirinya. Hal ini dikatakan oleh ketua subkomite dari akademi sinusitis akut, Dr. Ellen Wald. Menurutnya, para praktisi dapat mengobati segera penyakit sinusitis atau mempertimbangkan menunggu beberapa hari.

“Jika tidak terlihat sakit, kamu bisa menunggu beberapa hari untuk melihat apakah mereka dapat sembuh dengan sendirinya,” tutur Dr. Wald seperti dilansir dari Medicalxpress.

Baca juga: Hindari Bernapas Lewat Mulut Jika Tidak Ingin Terserang Penyakit ini

Bahkan, dokter saat ini bisa mengamati hingga tambahan tiga hari dari periode 10 hari. Hal ini untuk melihat apakah gejala yang ditunjukkan akan berkurang tanpa pengobatan antibiotik.

“Tidak ada yang benar-benar sembuh dalam 10 hari, bisa 11 hari atau menjadi 12 hari. Namun pada anak yang tampak sakit, kita tidak akan menunggu, kami akan segera memberikan antibiotik. Lalu jika kita meresepkan antibiotik yang lebih sedikit, maka masalah resistensi dapat dikendalikan. Namun jika Anda dapat menghindari penggunaan antibiotik, itu adalah hal wajar,” terangnya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)