home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taman Raksasa di Jantung Kota New York

Senin, 01 Juli 2013 18:47 by nessamantha | 4026 hits
Taman Raksasa di Jantung Kota New York
libertyharborrv.com

Jakarta memang punya beberapa taman kota yang tersebar di wilayahnya. Namun New York, salah satu kota tersibuk di dunia ini mempunyai satu taman raksasa di jantung kotanya, yaitu Central Park.

Taman kota ini terletak di Manhattan dan sudah berdiri sejak tahun 1857. Taman ini ditunjuk sebagai National Historic Landmark pada tahun 1962 dan dikelola oleh Central Park Conservatory yang bekerja sama dengan pemerintah setempat.

Di taman seluas sekitar 340 hektar ini, ada beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjungnya. Ada dua buah ice-skating rink yang pada saat musim panas berubah fungsi menjadi kolam renang, ada juga Central Park zoo, Central Park observatory, sebuah amphitheater di ruang terbuka, serta beberapa teater tempat diadakannya pertunjukan-pertunjukan.

Selain menjadi tempat bagi warga New York untuk bersantai serta menjadi salah satu tempat tujuan wisata para turis, Central Park juga menjadi tempat syuting beberapa serial TV kesayangan kita.

Serial TV Gossip Girl yang memang berlatar tempat di New York sering menjadikan Central Park sebagai tempat syutingnya. Bahkan di musim terakhirnya, Gossip Girl menjadikan Central Park sebagai tempat pernikahan Blair Waldorf dan Chuck Bass.

Selain Gossip Girl, serial TV Glee juga pernah menjadikan Central Park sebagai lokasi pengambilan gambarnya. Salah satu episode yang mengambil latar tempat di Central Park adalah episode berjudul New York yang menceritakan tentang perjalanan New Directions menuju kejuaraan Nationals yang diadakan di New York.

(nes)

Baca juga: Janji Gubernur Anies Bangun 53 Taman Baru Di Jakarta, Kapan Selesai?

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)