home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Boribab, Nasi Campur Sehat Dari Korea Selatan

Rabu, 03 Juli 2013 10:40 by mayaindrn | 9639 hits
Boribab, Nasi Campur Sehat Dari Korea Selatan
media.tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Negeri para hallyu star memang terkenal memiliki kuliner yang beragam dan menggoda selera. Tak hanya mampu membuat lidah ingin mencicipinya, kuliner khas korea juga dikenal sebagai kuliner sehat. Karena mereka selalu menyajikan beragam sayuran sehat serta bahan alami dalam tiap makanannya.

Salah satunya adalah Boribap,  makanan khas berupa nasi yang dimasak bersama dengan biji jelai atau dikenal dengan nama biji buah jali dan juga kentang kukus. Biasanya boribap dihidangkan dengan sepuluh jenis sayuran diantaranya  tauge, irisan mentimun, irisan wortel, jamur dan juga bayam.

Cara menikmatinya hampir sama dengan menikmati bibimbap. Dengan menambahkan pasta cabai bersama nasi biji jelai dan berbagai jenis sayuran yang ada, semuanya dicampur menjadi satu.  Tak ketinggalan miso soup serta kimchi sebagai side dish pelengkap wajib untuk menambah cita rasa. 

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Boribap adalah panganan sehat yang terkenal dan menjadi menu favorit bagi para vegetarian. Hal ini dikarenakan biji jelai ternyata memiliki gizi yang lebih tinggi dari beras biasa. Biji jelai memiliki kandungan asam lemak lemak esensial omega 3 dan omega 6 serta protein lebih banyak dibandingkan beras putih. Inilah mengapa boribap sangat sehat untuk dikonsumsi.

Boribap sendiri awalnya dinikmati pada saat  korea mengalami kesulitan pasokan beras. Pemasokan beras dikontrol sehingga sehingga untuk mengganti beras agar nasi yang dimakan menjadi banyak dan mencukupi, maka orang Korea mencampurnya dengan biji-biji jelai. Namun, kini boribap menjadi makanan khas yang banyak digemari di Korea.  Nah bagaimana Dreamers, penasaran dengan rasa boribap?

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)