home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Asian Dream Cup, Sepakbola Bertabur Bintang K-Pop!

Rabu, 03 Juli 2013 14:14 by syaifan | 19269 hits
Asian Dream Cup, Sepakbola Bertabur Bintang K-Pop!
osen.com

DREAMERSRADIO.COM - Buat kamu pecinta K-Pop dan salah satu variety show Running Man, belakangan ini pastinya sedang tidak asing dengan sebuah ajang olahraga bernama 'Asian Dream Cup 2013'. Yap, pertandingan sepakbola yang diisi oleh pemain-pemain yang juga bintang K-Pop ini memang baru selesai digelar di Shanghai beberapa waktu lalu. Tetapi, apa sih sebenarnya 'Asian Dream Cup' itu?

Jadi, Asian Dream Cup itu adalah sebuah pertandingan sepakbola yang digelar oleh JS Foundation, sebuah organisasi atau yayasan yang fokus pada sepakbola dalam pembinaan pemain usia muda dan kegiatan-kegiatan amal untuk sepakbola di kawasan Asia Selatan dan Asia Tenggara. JS Foundation sendiri didirikan oleh mantan kapten timnas Korea Selatan, Park Ji Sung.

Asian Dream Cup sendiri diadakan bertujuan untuk mengumpulkan donasi amal dari pertandingan tersebut yang nantinya akan disumbangkan untuk perkembangan sepakbola di negara Asia tertentu. Dan sejauh ini, Asian Dream Cup sendiri sudah digelar di tiga negara.

Dalam penyelenggaraannya, Park Ji Sung selalu mengajak teman-temannya yakni para idola K-Pop untuk ikut bermain dalam pertandingan amal tersebut. Pada penyelenggaraannya yang pertama, Asian Dream Cup sukses digelar di Vietnam pada 2011 dengan member JYJ sebagai pemain tamu.

Baca juga: Besok, Promotor Umumkan Line Up Final Asian Dream Cup 2014!

Di gelarannya yang kedua pada tahun lalu di Thailand, kali ini Park Ji Sung juga mengajak beberapa rekannya sesama pemain sepakbola professional dari Eropa seperti Rio Ferdinand, dan legenda sepakbola Korsel, Ahn Jung Hwan. Dan yang menghebohkan, kehadiran aktor Song Joong Ki dan member Running Man sukses membuat gelaran tersebut berlangsung meriah.

Dan pada 23 Juni lalu, JS Foundation kembali menggelar Asian Dream Cup di Shanghai, China. Kali ini, tak cuma member Running Man yang ikut bermain, beberapa idola K-Pop seperti Minho SHINee, Luhan dan Xiumin EXO-M serta Psy juga sukses meramaikan pertandingan tersebut.

Rencananya, Asian Dream Cup untuk tahun 2014 juga akan diselenggerakan, hanya saja, pihak JS Foundation belum mengumumkan negara mana yang akan dijadikan tempat pertandingan tersebut.

Waah.. kira-kira Asian Dream Cup bakal digelar di Indonesia nggak ya? (syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)