home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Perut Rata, Yuk Ikuti Berbagai Tips Berikut!

Kamis, 04 Juli 2013 15:05 by mayaindrn | 15838 hits
Ingin Perut Rata, Yuk Ikuti Berbagai Tips Berikut!
mwave.interest.me

DREAMERSRADIO.COM - Lemak membandel yang ada di perut menjadi masalah yang menyebalkan bagi wanita. Mempunyai perut buncit bisa membuat wanita tidak percaya diri. Sehingga perut rata dan langsing menjadi idaman dan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Memang tidak mudah untuk menghilangkan lemak membandel pada perut.

Tapi jika mempunyai niat yang besar untuk mendapatkan perut yang indah, serta tekun menjalani diet dan olahraga teratur perut yang dambaan bisa didapatkan. Inilah beberapa tips untuk mendapatkan perut rata :

Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi
Jika ingin menyingkirkan lemak membandel pada perut, perhatikanlah tiap makanan yang dimakan. Makanan seperti lemon, bawang, timun, wortel dan oatmeal bisa jadi pilihan bermanfaat dan tidak membuat perut buncit. Selain itu konsumsilah bayam dan brokoli setidaknya 3-4 kali setiap minggunya. Ganti sarapan dengan roti gandum dan konsumsi buah-buahan lebih banyak untuk menjaga agar perut kenyang lebih lama.

Hindari Junk Food
Penting untuk menghindari junk food demi menghindari timbunan lemak pada perut. Lebih dari 500 kalori terkandung dalam 100gram junk food yang dimakan. Bahkan kentang goreng dan makanan yang digoreng lainnya serta olahan daging yang diproses berkalori sangat tinggi bisa lebih dari 1200 kalori.

Rajinlah Lari Pagi
Olahraga kecil satu ini tidak hanya menjaga tubuh tetap sehat tapi juga membantu membakar kalori dalam tubuh. Terkadang dimalam hari perut terasa lapar dan kemudian mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori cukup banyak. Lari pagi adalah cara paling praktis dan efektif untuk membakar kalori malam. Karena berlari selama 30 menit dapat membakar 340 kalori.

Baca juga: Tips Perut Rata Ala Jessica Iskandar

Lakukan Sit-Up Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur
Melakukan sit up atau crunches bekerja pada otot-otot perut bagian depan. Untuk mendapatkan perut yang rata penting untuk melatih juga seluruh bagian otot inti termasuk punggung bawah, pinggul dan paha atas. Melakukan sit-up untuk dengan meletakkan tangan dibelakang kepala juga melatih otot-otot tersebut. 

Latihan Gerakan Push-Up
Push Up dapat membantu mendapatkan perut yang rata. Selain itu itu push up juga bekerja pada otot-otot lain pada bagian tubuh. Tiap push up yang dilakukan dalam waktu 30 detik membakar 5 kalori. Jadi bila kita melakukan push up selama 10 menit saja bisa membakar 200 kalori loh.

Bersepeda
Bila malas untuk lari pagi, bersepeda bisa menjadi alternatif berolahraga santai sambil menikmati sejuknya udara pagi. Rutin bersepeda tidak hanya mampu menurunkan berat badan dan membakar lemak membandel pada perut, tetapi juga dapat melancarkan peredaran darah. Menurut American Council on Exercise, bersepada dengan kecepatan 5,5 mil perjam dapat membakar 136 kalori. Dan bersepeda lebih cepat dan membakar 408 kalori hanya dalam waktu 30 menit.

Hindari Stress
Stress mempunyai banyak dampak buruk bagi kesehatan. Ada yang mengatakan bahwa stress dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Tapi, tidak juga stress bahkan bisa membuat kita mengkonsumsi makanan lebih banyak. Bahkan, kita tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Semoga beberapa tips tadi dapat membantu untuk mendapatkan perut indah yang diidamkan. Selamat mencoba tipsnya ya!

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)