home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menggunakan High Heels Bisa Sebabkan Radang Sendi

Sabtu, 06 Juli 2013 14:00 by mayaindrn | 2070 hits
Menggunakan High Heels Bisa Sebabkan Radang Sendi
geniusbeauty.com

DREAMERSRADIO.COM -  Banyak wanita gemar menggunakan high heels. Bagi para wanita menggunakan high heels dapat membuat lebih percaya diri dan penampilan terlihat lebih elegan. Tapi ternyata kegemaran wanita menggunakan high heels dapat menyebabkan masalah kesehatan  bagi wanita. Salah satunya masalah yang disebabkan adalah arthritis atau radang sendi.

Arthritis adalah penyakit dimana sendi meradang. Gejalanya adalah sendi terasa kaku, nyeri serta bengkak. Menurut ahli penyakit kaki dari College of Podiatry menyatakan bahwa mengenakan high heels apalagi yang tidak sesuai dengan ukuran dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang, seperti masalah saraf , sendi tungkai serta masalah radang sendi.

Hal ini terjadi karena saat menggunakan high heels jari-jari kaki yang menempel rapat dan tertekan. Selain itu bagian telapak kaki bagian depan menahan berat tubuh dan tungkai kakipun terasa nyeri. Jika hal ini terjadi terus menerus dapat menyebabkan radang sendi yang berbahaya bagi kesehatan.

Baca juga: Potret Pria 61 Tahun yang Gemar Memakai Rok Ketat dan High Heels

Dilansir dari geniusbeauty.com, studi menunjukkan bahwa wanita mulai mengalami sakit pada persendiaannya setelah mengenakan high-heels selama 1 jam 6 menit. Dan bahkan berdasarkan hasil survey yang dilakukan 5 wanita diantaranya mengalami sakit pada tungkainya setelah 10 menit menggunakan high heels.

Tapi sanyangnya 20persen wanita yang mengalami masalah akibat menggunakan high heels menolak untuk berkonsultasi dengan dokter. Menurutnya ini hanya perasaan sakit yang biasa.

Jadi untuk kalian yang senang menggunakan high heels sebaiknya menghindari memakai high heels yang terlalu tinggi. Bahkan, di Amerika penggunakan high heels lebih dari 5cm telah di blacklist oleh ahli kesehatan. 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)