home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Memilih Produk Kecantikan Untuk Kulit Sensitif

Senin, 08 Juli 2013 09:06 by mayaindrn | 5552 hits
Tips Memilih Produk Kecantikan Untuk Kulit Sensitif
newshighlighter.net

DREAMERSRADIO.COM - Kulit terbagi kedalam 5 macam jenis. Ada kulit jenis kulit normal, kering, berminyak, kombinasi dan yang terakhir kulit sensitif. Mempunyai kulit sensitif seringkali membuat seseorang bermasalah dalam memilih peralatan dan kebutuhan make up yang cocok. Jika salah memilih dan menggunakan kosmetik untuk kulit sensitif dapat membahayakan dan bisa menimbulkan efek jangka panjang. Penting untuk memilih dan memakai kosmetik yang tepat. Berikut ini adalah beberapa tips memilih produk kecantikan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif :

Selalu Test Produk Make-Up Yang Akan Dipakai
Penting untuk memastikan bahwa produk kecantikan yang akan anda digunakan tidak memicu sensitifitas kulit. Caranya dengan mengoleskan produk tersebut pada sedikit bagian kulit. Diamkan seharian dan lihat apakah ada efek yang ditimbulkan atau tidak. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah cek pembuat produk. Sebaiknya pilih produk yang memiliki tanda hypoallergenic. Karena produk tersebut biasanya tidak menimbulkan alergi.

Hindari Produk Dengan Tambahan Fragrance
Mengapa harus menghindari produk jenis ini bagi kamu yang memiliki kulit sensitif? Karena fragrance mengandung zat karsinogenik yang dapat memicu kanker. Hati-hati menggunakan produk kecantikan dengan kandungan fragrance pada tubuh anda. Pewarna kosmetik seperti bismuth oxychloride menambah efek mengkilap. Namun, jika digunakan dalam jangka waktu panjang berdampak buruk bagi kulit terutama kulit sensitif.

Baca juga: Menguak Rahasia Kecantikan Putri Diana yang Sesimple Itu

Pilih Produk Kecantikan Berbahan Mineral
Tiga mineral, titanium, selenium dan seng dianggap sangat baik untuk kulit. Produk make up yang mengandung mineral ini sangat ideal untuk kulit sensitif. Selain itu, bahan mineral ini memiliki sifat anti-iritasi. Beberapa produk berbahan mineral memiliki SPF15 alami, yang baik untuk kulit.  Produk inijuga bebas dari pewarna dan fragrance. Tips penting, mineral makeup sebaiknya dikombinasikan dengan banyak pelembab untuk menghindari make up menggumpal kulit.

Kulit merupakan bagian tubuh yang berharga. Sesuaikan memakai produk perawatan kecantikan dengan jenis kulit. Tips diatas  bisa dimanfaatkan dalam memilih produk yang aman, Dreamers. (mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)