home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Waktu Yang Tepat untuk Berolahraga Saat Puasa!

Selasa, 09 Juli 2013 11:43 by syaifan | 3280 hits
Ini Waktu Yang Tepat untuk Berolahraga Saat Puasa!
getfitforyou.com

DREAMERSRADIO.COM - Bulan puasa akan segera datang. Sebagaimana lazimnya di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam, maka kewajiban berpuasa selama sebulan penuh akan segera dilaksanakan. Meski selama berpuasa kita tidak memakan dan meminum apapun, olahraga juga tetap dibutuhkan lho dreamers.

Hanya saja, jumlah porsi dan penempatan waktu untuk berolahraga harus dibedakan dengan waktu normal diluar bulan puasa. Karena kondisi fisik dan metabolisme dalam tubuh yang juga berbeda. Dilansir dari Republika, Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Konsultan Penyakit Lambung dan Pencernaan FKUI-RSCM, Ari Fahrial Syam, mengatakan bahwa olahraga tetap bisa dilakukan selama puasa.

Olahraga yang dimaksud adalah olahraga yang ringan, dan pelaksanaannya juga tidak memakan waktu yang lama. "Olahraga saat puasa cukup seperti Jalan-jalan pagi, bersepeda, atau aktivitas bergerak lainnya. Dan tidak perlu lama-lama, cukup 15 menit atau paling lama 30 menit saja," katanya.

"Untuk waktu olahraga yang tepat saat puasa, bisa dilakukan pada pagi hari sekitar jam setengah enam pagi. Atau bisa juga di jam-jam menjelang buka puasa, sehingga proses menunggu pergantian cairan tubuh tidak terlalu lama," lanjutnya.

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

Dan menurut Ari lagi, tempat yang dipilih untuk berolahraga saat puasa adalah tempat yang rindang dan tidak mengakibatkan keringat keluar banyak. Jika tidak, nantinya bisa melemahkan tubuh karena dehidrasi.

"Olahraga saat puasa sangat penting, namun harus disesuaikan dengan kondisi fisik dan kemampuan tubuh. Maka dari itu, pemilihan waktu, durasi, jenis olahraga dan tempat berolahraga harus diperhatikan baik-baik," pungkasnya.

Hmm.. okedeh. Siap untuk berpuasa dan berolahraga 'kan, Dreamers? ^^ (syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)