home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Bunga Bangkai Sumatera Mekar di Belgia

Kamis, 11 Juli 2013 12:26 by miko | 4287 hits
Wow, Bunga Bangkai Sumatera Mekar di Belgia
bigstory.ap.org

DREAMERSRADIO.COM - Bunga raksasa yang disebut sebagai bunga bangkai memiliki nama asli bunga Raflesia Arnoldi merupakan bunga asli hutan Sumatera. Namun Indonesia patut berbangga, pasalnya bunga bangkai yang tengah mekar menjadi pemandangan yang tak biasa di Belgia.

Bunga bangkai yang terdapat pada taman botani di Kota Brussels tersebut mulai dua hari lalu mekar.  Sehingga turis pun memenuhi taman tersebut hanya untuk melihat dan mencium bau bangkai yang keluar dari bunga raksasa tersebut.

Jika bunga bangkai mekar di Indonesia sepertinya sudah biasa, karena berasal dari Sumatera. Tapi kalau bunga raksasa tersebut mekar di Belgia ternyata membuat turis langsung penasaran. Inilah yang terjadi saat bunga bangkai raksasa asal Sumatera mekar di taman botani di Kota Brussels.

Baca juga: Kreatifnya, Kini Muncul Pempek dengan Kreasi Bentuk Unik

Bunga bangkai raksasa yang menyedot perhatian wisatawan tersebut telah dua hari mekar di taman botani kota Brussels. Rasa penasaran turis terhadap bunga langka asal Sumatera tersebut sungguh besar, mereka pun rela antri untuk mencium baunya.

Batang tengah bunga tersebut menjulang tinggi. Sejak 2008, sudah 3 kali berbunga di taman botani itu. Tahun ini tingginya sekitar 2,44 meter. Bunga ini hanya mekar selama 72 jam, alias 3 hari. Tak heran turis-turis mengantri untuk mencium baunya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)