home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beginilah Sajian Khas Ramadan di Arab Saudi

Jumat, 12 Juli 2013 14:41 by mayaindrn | 13390 hits
Beginilah Sajian Khas Ramadan di Arab Saudi
teabuds.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Ramadhan selalu identik dengan kurma dan makanan manis. Namun di berbagai wilayah selain kurma selalu tersedia sajian khas ramadhan yang unik. Begitu pula di negara Saudi Arabia. Karena iklimnya  negara tersebut yang kering dan panas, serta terjadi perubahan cuaca yang cukup ekstrim maka jenis makanan disana sangat terbatas.

Namun seiring dengan ramainya Mekkah dan Madinah sebagai jantung kota tempat para umat muslim dari seluruh dunia berkumpul, maka Arabpun menyediakan makanan khas ramadhan yang semakin beragam. Dilansir dari berbagai sumber, inilah beberapa sajian ramadhan dari negara tersebut :

Baleelah
Makanan sejenis salad arab. Biasanya baleelah berisi potongan buncis rebus, aioli, jinten dan kacang pinus dengan minyak zaitun. Biasanya baleelah dijual saat ramadhan setelah waktu shalat isya hingga sahur.

Baca juga: Mencicipi Kudapan Manis dan Lezat Khas Asia Tenggara

Sambousek
Di arab sambousek dikenal sebagai kue boneka goreng. Pada dasarnya sambousek hampir sama dengan roti panada ataupun pastel di Indonesia. Kulit sambousek terbuat dari tepung dengan isi beragam sayuran dan juga daging.

Al Mandi
Seperti kebanyakan makanan khas timur tengah yang lekat dengan sajian domba. Arab pun mempunyai sajian khas saat berbuka yaitu Al Mandi. Merupakan sajian domba bakar yang biasa disantap bersama nasi rempah serta sambal dan sayur-sayuran.

Sobia
Sobia adalah minuman tradisional khas ramadhan yang diracik dari campuran gandum, kismis, ragi atau pun roti kering dengan gula, susu serta kayu manis. Sobia menjadi pelepas dahaga untuk berbuka saat dinginnya malam. Sobia terdiri dari 3 jenis yaitu sobia merah, sobia putih dan sobia kismis.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)