home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Kenalan dengan Moranbong, Girlband-nya Korea Utara

Sabtu, 13 Juli 2013 10:00 by citra09 | 20062 hits
Yuk Kenalan dengan Moranbong, Girlband-nya Korea Utara
nydailynews.com

DREAMERSRADIO.COM - Korea Utara memang terkenal sebagai negara yang sangat tertutup dan sangat anti terhadap apapun yang datangnya dari luar. Namun di balik itu semua, siapa sangka bahwa Korea Utara ternyata juga memiliki sebuah grup idola wanita alias girlband! Yap, tak mau kalah dengan Korea Selatan yang memiliki segudang grup idola, Korea Utara diam-diam ternyata juga memiliki sebuah girlband yang tak kalah populer di negara sendiri.

Namun berbeda dengan girlband Korea Selatan yang kebanyakan memiliki image seksi, modern, serta cantik, penampilan girlband Korea utara bernama Moranbong ini justru mirip gaya tahun 70 dan 80an mulai dari penampilan hingga gaya bernyanyinya.

Uniknya, girlband ini ternyata diciptakan langsung oleh pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un pada Juli 2012 lalu sebagai satu-satunya hiburan untuk Warga Korea Utara, mengingat warga Korea Utara dilarang untuk mengakses internet dan bahkan menonton siaran televisi dari luar negeri.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Moranbong sendiri memiliki member sangat banyak, yaitu 18 member yang beberapa di antaranya berada di posisi live band sebagai pengiring beberapa orang vokalisnya. Leader Moranbong merupakan salah satu pemain biola bernama Seon-u Hyang-hui yang ditunjuk langsung oleh Kim Jong Un untuk memimpin grup tersebut.

Lagu-lagu yang dibawakan oleh Moranbong sendiri memang cukup standar, seperti ‘Let’s Study’ alias ‘Mari Belajar’ dan juga ‘Our Dear Leader’ yang sepertinya memuji kepemimpinan Kim Jong Un. Lucunya, Moranbong sering sekali dibandingkan dengan girlband papan atas Korea Selatan, SNSD oleh radio setempat. Sayangnya, para remaja di Korea Utara tidak terlalu tertarik dengan Moranbang dan justru mengakses informasi tentang SNSD secara diam-diam. (ctr)

 Mau tahu seperti apa penampilan Moranbong? Simak video nya berikut ini:

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)