home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mau Berhenti Rokok, Konsumsilah Tanaman Herbal Ini

Sabtu, 30 Maret 2013 05:00 by wahyu | 9798 hits
Mau Berhenti Rokok, Konsumsilah Tanaman Herbal Ini
deherba.com

Setiap perokok tentu selalu menjawab ingin berhenti merokok, dan setiap jawaban setiap perokok pun sama kesulitan untuk berhenti merokok. Nah jika kamu punya niat berhenti merokok, maka kamu bisa kok mengkonsumsi tanaman herbal.

Sebelumnya juga banyak produsen yang memproduksi produk herbal dengan berbagai jenis dan suplemen untuk membantu seseorang menghentikan kecanduan rokok. Dikutip dari naturalnews, berikut tanaman herbal yang dapat mengatasi kecanduan rokok:

1. Bunga Lobelia
Bunga Lobelia atau yang sering disebut dengan tembakau India telah dikenal sebagai obat herbal untuk mengatasi masalah pernapasan seperti asma, bronkitis, pneumonia, dan batuk. Para peneliti menyatakan bahwa bunga lobelia merupakan tanaman pembersih paru-paru yang dapat mengurangi efek nikotin dalam tubuh.

Penggunaan obat herbal ini harus di bawah pengawasan dokter agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Dosis lobelia yang terlalu besar dapat menyebababkan mulut kering, kejang-kejang, mual dan bahkan koma.

Baca juga: Tidak Cuma Rokok, Sayuran Ini Juga Mengandung Nikotin

2. Jahe
Orang sering merasa mual ketika harus berhenti merokok karena nikotin menimbulkan reaksi penarikan. Jahe dapat mengurangi rasa mual akibat penarikan nikotin.

3. Ekstrak bunga Rhodiola
Ekstrak rhodiola yang diminum di pagi hari dapat meningkatkan fungsi reseptor dopamin. Dopamin adalah hormon yang terkait dengan suasana hati. Jika terlalu sedikit hormon dopamin dalam tubuh, dapat menyebabkan kecemasan dan depresi. Peningkatan fungsi reseptor dopamin dapat membuat hormon dopamin juga meningkat, sehingga orang akan merasa lebih bahagia dan energik setelah berhenti merokok, yang biasanya terjadi reaksi penarikan seperti merasa lemas.

4. Gandum
Gandum merupakan makanan yang sehat untuk jantung karena tinggi serat, asam lemak omega-3, kalium, dan folat. Makan sereal gandum dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan menjaga kesehatan arteri yang membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Gandum juga mengandung zat kimia yang disebut avenathramides yang dapat mengurangi stres, memperkuat sistem saraf, melawan radikal bebas dan mengatasi tekanan darah tinggi. Semua manfaat ini sangat penting bagi perokok yang berada pada risiko tinggi untuk penyakit jantung. Dengan makan sereal gandum, perokok juga dapat terbantu karena ekstrak yang berasal dari gandum hijau dapat mengurangi gejala penarikan nikotin dan membantu mengurangi ketagihan rokok.

Selamat mencoba!

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)