home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Animator Indonesia yang Tergabung Film Pacific Rim

Selasa, 16 Juli 2013 19:29 by miko | 3205 hits
Inilah Animator Indonesia yang Tergabung Film Pacific Rim
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Walaupun industri film Hollywood saat ini masih diduduki oleh filmThe Despicable Me 2, namun Pasific Rim masih berada di urutan kedua. Tapi tahukah kamu kalau salah satu animator yang ada dalam film Pasific Rim tersebut merupakan putra bangsa yang memiliki prestasi internasional.

Walau kalah bersaing, tetapi film arahan sutradara Guillermo Del Toro ini mendapat ulasan positif dari kritikus film. Ronny Gani merupakan animator asal Indonesia yang ikut terlibat dalam penggarapan film tersebut.

Sedangkan pengakuan Ronny kepada detik, ia mengaku tak memiliki pendidikan formal dalam dunia animasi. Tetapi berkat ketekunan yang kuat, kini ia mampu menggapai mimpinya. Meski demikian, pria kelahiran 16 Maret 1983 tersebut tidak pernah berpikit menjadi art atau animasi sebagai karir.

“Saya tidak pernah memperoleh pendidikan formal tentang art & animation, baik itu sekedar kursus atau bahkan sekolah khusus,” ungkapnya.

Baca juga: Wah, Ternyata Banyak Animator Indonesia Bekerja Dibalik Film-film Popular Ini!

Singkat cerita, setelah lulus kuliah, Ronny mendapat pekerjaan pertama sebagai animator di Infinite Frameworks (IFW) Batam. Sekitar 6 bulan kemudian Ronny akhirnya mendapatkan kesempatan bergabung dengan  Industrial Light dan Magic (ILM) Singapore yang satu grup dengan LucasFilm.

“Saat ini saya bekerja sebagai animator di Industrial Light & Magic (ILM) Singapore, masih satu grup Lucasfilm juga, hanya beda departmen, yang tadinya saya di departemen TV, sekarang di ILM SG, lebih ke arah visual effects buat film-film Hollywood,” terang Ronny.

“Dalam tahap produksi, terdapat job title Modeler, Rigger, Animator, FX/Simulation Artist, Lighter & Compositor. Jadi tidak semuanya disebut Animator, meskipun mereka semua memang terlibat dalam sebuah film animasi,” tambah Ronny.

Sedangkan Ronny sendiri memiliki job title sebagai animator, dimana perannya adalah menggerak-gerakan karakter digital sesuai dengan keinginan sang sutradara. Tanggung jawabnya adalah memberikan 'ilusi kehidupan' terhadap karakter digital tersebut, sehingga penonton menjadi percaya kalau mereka benar-benar hidup dan memiliki jiwa.

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)