home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Itu Penyakit Hypolepsy Yang Diderita G.O MBLAQ?

Jumat, 19 Juli 2013 00:00 by mayaindrn | 832 hits
Apa Itu Penyakit Hypolepsy Yang Diderita G.O MBLAQ?
tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Dalam variety show All The Kpop salah seorang member boyband MBLAQ, G.O mengungkapkan bahwa dirinya mengidap hypolepsy. Sang main vocal ini  sering tiba-tiba memiliki keinginan untuk tidur. Bahkan keinginan tidurnya ini tidak terkontrol. Dirinya mengungkapkan bahwa ada saat dimana ia tertidur nyenyak ketika sedang bernyanyi, mendengarkan musik atau melakukan hal lainnya. Tapi sebenarnya jenis penyakit apa yang di derita oleh pria bernama lengkap Jung Byeong Hee ini?

Dilansir dari medicinenet.com, hypolepsy adalah sebuah gangguan neurologis yang ditandai dengan dorong untuk tidur secara mendadak dan terjadi berulang. Penyakit ini juga dikenal dengan nama narkolepsi. Di Amerika, 125.000 orang di estimasi menderita gejala ini.  Karakteristik yang menonjol dari penyakit ini adalah rasa ngantuk yang berlebihan di siang hari walau sudah tidur malam dengan cukup.

Dikutip dari news-medical.net, biasanya terdapat 4 gejala klasik pada penderita penyakit ini. Pertama disebut EDS atau perasaan ngantuk yang berlebihan. Kedua, katapleksi yaitu suatu gejala dimana otot melemas secara mendadak. Keadaan ini bisa dipicu oleh keadaan emosi berlebihan, tiba-tiba merasa sedih ataupun gembira. Ketiga, paralisis atau kelumpuhan tidur merupakan kelumpuhan otot volunteer secara umum yang terjadi pada waktu awal tidur. Dan yang terakhir adalah hypnopompic atau kondisi mimpi yang menyusup ke alam sadar kemudian berubah menjadi halusinasi dan tertidur.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Penyebab spesifik penyakit ini belum diketahui secara pasti. Namun, para ilmuwan menyebutkan hypolepsy dapat terjadi karena kondisi genetik tertentu. Dalam teori psikodinamik dijelaskan bahwa hypolepsy disebabkan karena ketidakmampuan psikologis individu untuk mnyesuaikan diri. Begitulah penjelasan penyakit hypolepsy Dreamers. Semoga penyakit yang diderita G.O bisa segera terobati ya!

(mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)