home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kinerja Otak Saat Puasa Lho!

Minggu, 14 Juni 2015 10:12 by mayaindrn | 5934 hits
4 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kinerja Otak Saat Puasa Lho!
Image source: cakeslash.c

DREAMERSRADIO.COM - Menjalankan ibadah puasa sambil menjalankan aktivitas memang terasa berat. Apalagi saat siang hari, serangan ngantuk dan lapar dapat membuat konsentrasi menjadi buyar beraktivitas.

Dilansir dari magforwoman, mengkonsumsi jenis makanan tertentu yang kaya nutrisi dapat meningkatkan kinerja otak dan menjaga agar tetap fokus dalam mengerjakan tugas. Inilah 4 makanan yang baik dikonsumsi saat sahur maupun berbuka :

Ikan
Ikan seperti salmon, makarel, sarden adalah sumber omega 3 yang sangat baik. Omega-3 adalah asam lemak tak jenuh ganda yang meningkatkan fungsi otak, Tubuh tidak dapat memproduksi sendiri omega 3. Sehingga asupan omega 3 yang berasal dari ikan ini membantu tubuh memaksimum kinerja otak. Sisipkan menu ikan sebagai santapan sahur atau berbuka setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Baca juga: Shin Tae Yong Berencana Diskusi dengan Pemimpin Agama Berharap Pemain Tidak Berpuasa Jelang Laga

Kacang Kenari
Jenis  kacang-kacangan ini sangat baik bagi bagi otak, karena menganduk lemak esensial omega-3 dalam jumlah yang cukup. Mengunyah segenggam kenari dapat membantu menjadi efektivitas kerja otak. Ganti cemilah sahur dan berbuka seperti  gorengan dengan kacang kenari, untuk meningkatkan konsentrasi.

Buah Berry
Semua jenis buah berry merupakan sumber antioksidan yang dapat membantu otak untuk tetap aktif.  Buah tersebut dapat menjaga kesehatan otak dan melawan radikal bebas yang menyerang sel-sel otak dan membuat kinerja otak lemah. Strawberry, cranberry, raspberry, blueberry, semua ini merupakan sumber kaya nutrisi. Jadi, jenis-jenis buah berry ini dapat menjadi pilihan pencuci mulut setelah santap sahur atau berbuka.

Sayuran Segar
Mengkonsumsi sayuran segar yang kaya akan vitamin A,C,E dan mineral mampu meningkatkan pertumbuhan sel otak. Sayuran segar seperti bayam, brokoli, wortel dan berbagai sayuran hijau lainnya mampu mempercepat sel otak untuk beregenarasi sehingga lebih fresh. Tidak hanya itu sayuran hijau juga menjaga tubuh tetap segar saat berpuasa.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)