home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Handwriting Fitur Baru Bantu Pengguna Google Translate

Jumat, 26 Juli 2013 17:45 by miko | 1729 hits
Handwriting Fitur Baru Bantu Pengguna Google Translate
teknologi.co

DREAMERSRADIO.COM - Google terus memperbaiki seluruh produknya untuk membantu manusia. Salah satunya kini Google menghadirkan fitur tulisan tangan dalam google translate. Fitur ini memungkinkan pengguna menulis sendiri tulisan dengan huruf-huruf sulit seperti Jepang, China, dan Arab, kemudian Google akan menerjemahkannya.

Google pun menjelaskan kalau fitur tersebut mereka sediakan bagi para wisatawan asing yang tengah mengunjungi negara-negara dengan bahasa yang tidak menggunakan huruf alphabet atau memiliki huruf yang rumit.

Bisa dibayangkan apabila seorang turis asal Inggris yang sedang jalan-jalan ke China dan melihat nama jalan dengan tulisan yang tak dimengerti. Dengan fitur handwriting input dari Google Translate, penggunanya tinggal menuliskan atau menggambar deretan huruf yang tak dimengerti di smartphone atau tablet miliknya, lalu tinggal menerjemahkan ke bahasa yang diinginkan.

“Fitur Handwriting memungkinkan Anda untuk menerjemahkan ungkapan, bahkan bila Anda sendiri pun tak mengetahui dan tak mengerti bagaimana mengetik karakter huruf tersebut,” ungkap manajer produk Google, Xiangye Xiao.

Dilansir dari Cnet, sebagai contoh, kamu melihat tulisan dalam abjad China, tetapi kamu tak mengerti bagaimana cara mengetik tulisan tersebut. Maka dengan fitur baru ini, pengguna hanya perlu meniru bentuk tulisan tersebut, dan Google akan menerjemahkannya.

Untuk saat ini fitur Handwriting ini telah disediakan Google dalam 45 jenis bahasa yang dianggap rumit karakternya. Diantaranya adalah bahasa Arab, China, Jepang, Laos, dan Yunani.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)