home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buruknya Kesehatan Gigi dan Mulut Dapat Merusak Fungsi Otak!

Sabtu, 27 Juli 2013 16:00 by mayaindrn | 4389 hits
Buruknya Kesehatan Gigi dan Mulut Dapat Merusak Fungsi Otak!
awakeninghealthctr.com

DREAMERSRADIO.COM - Merawat kesehatan gigi dan mulut adalah hal yang wajib hukumnya. Karena gigi dan mulut merupakan organ tubuh yang sangat penting. Kedua organ tubuh ini berhubungan  dengan organ penting dalam tubuh lainnya. Banyak saraf di mulut yang berhubungan langsung dengan saraf penting di bagian tubuh lainnya, terutama saraf otak. Kesehatan gigi yang buruk bisa berdampak buruk bagi otak.

Seperti dilansir dari genius beauty.com, ternyata kebutuhan untuk merawat gigi secara rutin dan tepat tidak hanya bertujuan untuk membuat senyum yang indah dengan gigi bersih dan sehat. Kebiasaan ini juga bisa menghindari terjadinya kerusakan fungsi otak.

Menurut para ilmuwan dari King College London, menyatakan bahwa kesehatan gigi mempengaruhi fungsi kognitif pada otak. Buruknya kesehatan gigi seseorang dapat menyebabkan fungsi kognitif otak terganggu dan tidak maksimal. Rusaknya gigi meningkatkan resiko disfungsi otak 3,57 kali lebih besar. Ahli gigi menjelaskan bahwa kesehatan mulut dan gigi ini dapat menyebabkan peradangan dan penyebaran infeksi dalam tubuh yang berpengaruh pada darah serta otak.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Hal ini terjadi karena bakteri dari mulut dan gigi yang rusak dapat menggerogoti sel-sel saraf dalam otak. Bakteri dan kuman dari mulut bisa masuk kedalam darah kemudian menyebar sampai ke otak. Inilah alasan pentingnya merawat kebersihan dan kesehatan mulut dan gigi.

Hiii, seram sekali ya bahayanya Dreamers. Penting sekali untuk merawat kesehatan gigi. Jangan lupa untuk rajin menggosok gigi dengan cara yang tepat dan benar serta rutin untuk mengunjungi dokter gigi untuk menghindari dampak buruk tersebut.

(mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)