home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Fungsi Rambut Tipis Pada Tubuh?

Senin, 29 Juli 2013 17:19 by mayaindrn | 5226 hits
Apa Fungsi Rambut Tipis Pada Tubuh?
waxing.net

DREAMERSRADIO.COM - Sebagian perempuan merasa rambut tipis di beberapa bagian tubuh terkadang mengganggu penampilan. Tak jarang perempuan pergi ke salon atau melakukan sendiri waxing untuk menghilangkan rambut tipis pada kaki atau tangan. Walaupun terlihat mengganggu penampilan, tetapi rambut tipis pada tubuh sangat berguna. Tumbuhnya rambut tipis mempunyai fungsi penting untuk melindungi tubuh dari penyakit.

Seperti dilansir dari geniusbeauty.com, rambut tubuh dapat mengurangi risiko terkena kanker kulit. Kanker kulit adalah salah satu kanker yang cukup berbahaya. Para ilmuwan dari University of Southern Cleveland, Australia menyatakan bahwa tumbuhnya rambut tipis pada tubuh digunakan untuk mengurangi dampak radiasi matahari pada kulit.

Para ahli telah melakukan penelitian terhadap tingkat radiasi pada kulit. Hasilnya rambut tipis pada tubuh dapat mengurangi tingkat penyerapan radiasi dari sinar matahari. Karena rambut tipis pada tubuh dapat menangkal radiasi ultraviolet sekitar 30-40%. Dan mencegah kontak langsung radiasi dengan kulit.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Hal inilah juga yang membuat orang yang tinggal di daerah tropis dengan iklim lebih panas, memiliki rambut tubuh lebih tebal dibanding mereka yang tinggal dengan iklim sedikit terpapar sinar matahari.

Bagi kamu yang sering melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkan bulu tubuh, sebaiknya jangan lupa untuk menggunakan produk tabir surya. Alasannya karena hilangnya rambut halus pelindung alami pada tubuh, sedangkan tubuh tetap memerlukan perlindungan dari radiasi sinar ultraviolet.

(mya)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)