home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada 100 Juta Link Bajakan, Google Diminta Bersih-bersih

Rabu, 31 Juli 2013 14:19 by miko | 1867 hits
Ada 100 Juta Link Bajakan, Google Diminta Bersih-bersih
mobile.solusihp.com

DREAMERSRADIO.COM - Google merupakan perusahaan teknologi di dunia, hampir seluruh manusia di dunia mengakses Google. Namun sejak Januari 2013 hingga saat ini, pihak Google telah menerima permintaan untuk melakukan bersih-bersih terhadap lebih dari 100 juta link bajakan.

Lebih dari 100 juta link tersebut memiliki tautan yang merujuk ke dalam halaman web yang dianggap melanggar undang-undang hak cipta. Bahkan permintaan ini melonjak dua kali lipat jika dibandingkan dengan tahun 2012 lalu.

Banyak perusahaan mulai gerah dengan aksi pembajakan di internet yang kian mudah dan menjadi-jadi berkat tautan Google. Menurut raksasa internet tersebut, perusahaan yang memegang hak cipta telah mengirimkan jutaan permintaan setiap minggunya dalam upaya mempersulit materi bajakan di akses.

Dilansir dari BBC, banyak kritikus yang beranggapan kalau hal tersebut merupakan pendekatan salah yang dilakukan perusahaan pemegang hak cipta.

“Segera setelah ditutup, maka akan muncul link lain di tempat yang baru. Ini seperti bermain Whac-A-Mole,” ungkap Mark Mulligan, analis teknologi Media Consulting.

“Hal ini karena file sharing telah menjadi sangat terdesentralisasi. Tidak ada server pusat yang dapat Anda matikan begitu saja,” terangnya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)