home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tengok Masjid Akhmad Kadyrov, Masjid Terbesar di Eropa

Kamis, 01 Agustus 2013 17:09 by ningcil | 7345 hits
Tengok Masjid Akhmad Kadyrov, Masjid Terbesar di Eropa
beautifulmosque.com

DREAMERSRADIO.COM - Wisata Islam, tak jauh dari pemandangan masjid-masjid cantik di seluruh dunia. Salah satunya yang adalah masjid megah yang masuk dalam jajaran masjid terbesar terbesar di Eropa, Masjid Akhmad Kadyrov. Masjid  megah dengan empat menara tinggi yang menjulang ini terletak di Grozny, Chechnya, Rusia.

Masjid Akhmad Kadyrov, yang juga merupakan salah satu majid besar di Rusia ini biasa dikenal dengan ‘The Heart of Chechnya’ atau jantung hati dari kota Chechnya. Dikutip dari Beautifulmosque.com, masjid cantik ini diambil dari nama walikota Konya, Akhmad-Hadji Abdulhamidovich Kadyrov yang menunjuk pembangunan masjid ini.

Didirikan di atas tanah seluas 14 hektar, Masjid Akhmad Kadyrov juga dilengkapi dengan empat menara setinggi 62 meter yang terinspirasi dari Masjid Biru di Istandbul, Turki. Saking besarnya, masjid ini mampu menampung sekitar 10.000 jamaah dengan desain interior yang sangat menakjubkan.

Baca juga: Kunjungi Masjid di Turki, Penampilan Amber Heard Jadi Kontroversi

Tak hanya dihiasi dengan berbagai kaligrafi cantik bertuliskan Surat Al-Ikhlas karya seniman Turki, masjid ini juga tambah terlihat megah dengan lampu-lampu kristal yang menggantung di langit-langitnya.

Masjid yang pembangunannya sempat tertunda sehingga memakan waktu cukup lama, yaitu sekitar 16 tahun. Sampai akhirnya Masjid Akhmad Kadyrov ini dibuka secara resmi oleh walikota Chechnya Ramzan Kadyrov bersama dengan perdana menteri Rusia, Valdimir Outin pada 16 Oktober 2008. (ncl)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)