home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Nama Klub Sepakbola Terpanjang di Dunia!

Jumat, 02 Agustus 2013 13:31 by syaifan | 4104 hits
Inilah Nama Klub Sepakbola Terpanjang di Dunia!
animaatjes.nl

DREAMERSRADIO.COM - Umumnya, sebuah nama klub sepakbola mencirikan daerah asal klub tersebut dengan menambahkan nama kota atau lokasi di depan atau di belakang nama klub. Tentu saja, pemilihan nama menjadi sangat penting. Dan yang pasti, nama klub yang sederhana akan selalu mudah diingat.

Tapi kali ini, ternyata ada beberapa klub sepakbola yang memiliki nama yang cukup panjang. Meskipun orang mengetahuinya sebagai singkatan, kepanjangan dari nama klub tersebut bisa mencapai puluhan karakter huruf!

Seperti yang dimiliki oleh sebuah klub sepakbola asal Breda, Belanda. Klub sepakbola yang terkenal adalah NAC Breda, tapi tahukah kamu kalau NAC Breda memiliki kepanjangan nama yang butuh lebih dari satu baris untuk menjabarkannya.

Dilansir dari website resmi klub tersebut, ternyata kepanjangan dari klub NAC Breda adalah, Nooit opgeven altijd doorgaan Aangenaam door vermaak en nuttig door ontspanning Combinatie Breda. 

Baca juga: Siap Lawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Incar Kemenangan

Awalnya, nama klub tersebut bukanlah NAC Breda, hanya saja kombinasi namanya baru-baru benar disepakati untuk menjadi NAC Breda pada tahun 1912. Saat ini, NAC Breda pun masih aktif bermain di Eredivisie Liga Belanda.

Tampaknya, hal itu juga yang memberikan inspirasi bagi klub-klub sepakbola di Indonesia untuk menamai klub mereka dengan nama yang panjang. Sebut saja seperti Persatuan Sepakbola Indonesia Jayapura atau yang  biasa disingkat dengan Persipura.

Hmm.. kalau menurut kamu gimana, Dreamers? ^^ (syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)