home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecewa dengan Windows, Acer Incar Android

Sabtu, 10 Agustus 2013 15:00 by miko | 2009 hits
Kecewa dengan Windows, Acer Incar Android
pcworld.com

DREAMERSRADIO.COM - Perang sistem operasi semakin hari semakin sengit. Baru-baru ini Acer menyatakan menurunkan ketergantungannya pada produk komputer berbasis Windows. Saat ini vendor asal Taiwan tersebut lebih mengutamakan pertumbuhan perangkat Android seperti tablet dan smartphone.

Dalam pertemuan dengan para investor, presiden Acer Jim Wong memperkirakan perangkat Android berkontribusi sampai 12% dari seluruh pendapatan Acer pada akhir tahun 2013 ini.

Performa keuangan Acer tercatat cukup mengecewakan belakangan ini. Pada kuartal II 2013, mereka membukukan kerugian US$ 20,5 juta. Padahal di periode yang sama tahun lalu, mereka masih untung.

Baca juga: Wujud Laptop Tertipis di Dunia Besutan Acer, Berapa Harganya?

Meruginya Acer tidak lepas dari semakin lesunya pasar PC yang dimotori Windows. Biro riset Gartner memperkirakan pengapalan PC Windows produksi Acer menurun sampai 35,5%, salah satu penurunan tertinggi dibandingkan vendor komputer yang lain.

"Untuk industri PC, saya belum melihat titik cerah. Kami harus mempertahankan pangsa pasar dan dengan mengerjakan tablet dan smartphone Android yang bagus, kami bisa melakukan antisipasi," sebut Wang seperti dilansir dari Cnet.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)