home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Taman di Skotlandia Ini Hanya Dibuka Selama Lima Jam Setiap Tahunnya!

Selasa, 13 Agustus 2013 13:15 by nessamantha | 3663 hits
Wah, Taman di Skotlandia Ini Hanya Dibuka Selama Lima Jam Setiap Tahunnya!
blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Ada banyak taman di dunia yang memiliki keindahan yang khas. Namun taman yang satu ini memiliki keunikan tersendiri karena ia hanya dibuka selama lima jam setiap tahunnya.

The Garden of Cosmic Speculation adalah sebuah taman yang terletak di barat daya perbatasan Skotlandia. Taman yang dirancang oleh arsitek lanskap, Charles Jencks dan Maggie Keswick ini terletak di kediaman pribadi mereka, Portrack House.

Taman seluas 12 hektar ini sebenarnya merupakan sebuah taman pribadi. Tapi Charles memutuskan untuk membukanya kepada publik selama lima jam setiap tahunnya, tepatnya pada hari Minggu pertama bulan Mei, untuk program amal atas nama mendiang istrinya, Maggie, yang meninggal karena kanker.

Taman ini berhasil mencuri perhatian para wisatawan dunia. Ketika kamu tiba di taman ini kamu akan diberi sebuah peta yang tidak memberikan kamu konsep atau gambaran tentang taman yang kamu kunjungi ini. Jadi kamu tentu akan dibuat penasaran tentang apa yang akan kamu lihat di taman ini.

Charles membangun taman ini prinsip kosmologi, yaitu interaksi dinamis yang berlangsung di antara alam semesta, ilmu, dan desain, karena ia ingin mengeksplorasi hukum alam dan mengintepretasikannya di taman ini. Keinginan Charles ini menghasilkan lanskap luar biasa buatan manusia yang hampir mustahil untuk dijelaskan dengan kata-kata kecuali kamu telah melihatnya sendiri.

Ada beberapa bagian dari taman ini yang pernah diliput oleh beberapa media cetak, seperti DNA Garden of Senses, yang dipenuhi dengan patung-patung helix; teras Black Hole dan Symmetry Break; serta serangkaian bangunan dan taman kecil dengan nama-nama unik, seperti ‘Nonsense’, ‘Taking Leave of Your Senses’, The Time Garden, dan Garden of Worthies.

Wah, sepertinya lima jam tidak akan cukup ya untuk menikmati keindahan taman ini.

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)