home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Girl Radical, Girlband Amerika yang Terinspirasi oleh AKB48!

Senin, 19 Agustus 2013 16:24 by syaifan | 7827 hits
Girl Radical, Girlband Amerika yang Terinspirasi oleh AKB48!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Era musik dimana boyband dan girlband cukup diminati banyak pecinta musik tampaknya tengah dipopulerkan kembali oleh beberapa produser musik di Amerika Serikat dan Inggris. Tak mau kalah dengan 'serangan' gelombang K-Pop dari Korea Selatan, maka bermunculan juga beberapa boyband dan girlband di barat.

Jika boyband sudah cukup terwakili oleh One Direction dan The Wanted, maka kali ini bersiaplah untuk girlband terbaru dari Amerika Serikat yang siap memikat hati para pecinta musik. Tak tanggung-tanggung, kali ini yang memproduseri girlband tersebut adalah JC Chasez, mantan personil boyband ternama di masanya, *N SYNC.

Adalah Girl Radical, yang menjadi nama girlband besutan JC tersebut. Memulai debutnya sekitar bulan Mei lalu, Girl Radical bersiap untuk meramaikan industri musik dunia. Beranggotakan 11 personil, Girl Radical pun telah merilis sebuah lagu berjudul 'I'm Just A Girl'.

Lagu milik grup band No Doubt tersebut sukses dibawakan ulang dengan baik oleh Sydney Yien dan kawan-kawan tersebut. Uniknya, sang produser JC mengatakan bahwa grup bentukannya tersebut terindpirasi oleh girl group ternama asal Jepang, AKB48.

Baca juga: Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Debutkan Grup Kpop 'CRAXY'

"Suatu hari kami bekerja sama dengan artis Jepang dan dia menunjukkan kepada kita sebuah grup bernama AKB48. Pada dasarnya, itu adalah kelompok Jepang yang dimulai dengan 48 anggota dan meningkat hingga 48-60. Kami melihat salah satu video musik mereka dan saya terpesona. Rasanya seperti tentara sedang manggung, dan saya selalu tertarik pada aksi mereka," kata JC kepada Billboard.

"Hari berikutnya kami kembali ke studio untuk mulai menulis lagu lain. Saya berkata seperti, Kita harus membangun grup pop kita sendiri, tetapi dengan cara kita sendiri," sambungnya.

Uniknya, salah satu personil Girl Radical yaitu Meeghan Henry ternyata adalah keturunan Indonesia. Beberapa hari yang lalu, ia pun sempat mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya di Indonesia melalui akun Twitter-nya.

Waah.. sukses yaa Girl Radical! ^^ (syf)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)