home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pakaian Warna Biru Dapat Melindungi Kulit Dari Sinar Ultraviolet!

Selasa, 20 Agustus 2013 09:10 by ppororo | 6232 hits
Wah, Pakaian Warna Biru Dapat Melindungi Kulit Dari Sinar Ultraviolet!
wordpress.com

DREAMERSRADIO.COM - Paparan sinar ultraviolet berbahaya bagi kulit. Tidak hanya membuat kulit terbakar, efek paling parahnya bisa menyebabkan kanker kulit. Untuk itu demi menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, menghindari paparan sinar matahari langsung. Dan untuk menghindari bahaya sinar ultraviolet, dianjurkan untuk menggunakan sunscreen. Tapi ada fakta unik terbaru mengenai perlindungan tubuh dari sinar ultraviolet.

Dilansir dari nytimes.com, hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Politeknik Universitas Catalonia, Barcelona menyatakan bahwa ternyata baju dengan bahan kain katun berwarna biru, sangat baik untuk melindungi kulit dari sinar UV.  Dibandingkan dengan baju berbahan kain ringan dan berwarna terang.

Fakta tersebut dituliskan dalam jurnal Industrial and Engineering Chemistry, bahwa para ilmuwan melakukan penelitian terhadap jenis bahan dan warna dalam pembuatan baju. Mereka menyiapkan 3 kain berbeda yang kemudian dicelupkan kedalam cairan pewarna merah, biru dan kuning. Setelah itu para ilmuwan mengukur berapa banyak radiasi UV yang terserap dan ditransmisikan.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Dari metode tersebut hasilnya menunjukkan kain katun berwarna biru paling baik untuk menghalangi sinar UV-B yang paling berbahaya bagi kulit, kemudian baru kain berwarna merah dibandingkan dengan kain berwarna kuning. Dari penelitian ini disimpulkan pakaian warna gelap sangat baik dalam menyerap dan mentransmisikan sinar ultraviolet.

Nah, dreamers untuk melindungi kulit dari sinar UV bisa mencoba memakai tshirt warna biru! (mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)