home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Restoran China Bayar Ganti Rugi dengan Gunungan Koin

Minggu, 25 Agustus 2013 16:00 by miko | 2551 hits
Restoran China Bayar Ganti Rugi dengan Gunungan Koin
sg.news.yahoo.com

DREAMERSRADIO.COM - Kejadian unik ini terjadi di China, dimana pasangan suami istri asal Kota Kunming, China kebingungan ketika mereka menerima kompensasi dari restoran yang dituntutnya. Hal tersebut karena restoran membayar kompensasi dalam bentuk gunungan uang koin.

Dilansir dari Yahoo, kasus ini bermula dari Wu Qian dan suaminya yang makan di sebuah restoran. Kemudian sang suami di pukul oleh pelayan restoran tersebut setelah dirinya memprotes kondisi makanan yang tidak bersih.

Pasangan itu lalu menuntut restoran tersebut ke pengadilan atas tuduhan penganiayaan. Dalam putusannya, pengadilan memerintahkan pihak restoran membayar kompensasi sebesar 68 ribu Yuan yang setara dengan Rp118,5 juta (Rp1.743 per 1 Yuan).

Baca juga: Aturan Ketat Restoran Korea Batasi Pengunjung, Langgar Denda Puluhan Juta

Menanggapi keputusan tersebut, pemilik restoran tidak menerima dan mengirim sebagian uang kompensasi dalam bentuk uang koin. Ia mengirim setidaknya 8 karung koin dengan berat lebih dari 400 kilogram.

Wu pun harus mondar-mandir mencari bank yang mau menghitung dan menyimpan koin receh tersebut. Bank Perdagangan dan Industri China adalah satu-satunya bank yang mau melayani perempuan itu. Mereka mengerahkan 18 pekerja hanya untuk menghitung tumpukan koin itu.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)