home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Timnas Australia Resmi Bergabung dengan AFF!

Selasa, 27 Agustus 2013 11:18 by syaifan | 2672 hits
Timnas Australia Resmi Bergabung dengan AFF!
smh.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Sejarah terjadi di dunia sepakbola Asia Tenggara pada Senin (26/8) kemarin. Pada hari itu, sebuah pertemuan di Dilli, Timor Leste akhirnya menetapkan Timnas Australia resmi bergabung ke dalam Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF).

Hal ini ditegaskan oleh Federasi Sepakbola Australia (FFA) melalui laman resminya tak lama usai pertemuan tersebut digelar. Dalam rilisnya, FFA mengatakan bahwa mereka siap memberikan yang terbaik dan membuat Asia Tenggara bangga.

"Kami bertekad menjadi anggota yang aktif dan memberi kontribusi pada perkembangan dan kesuksesan sepakbola di kawasan ASEAN," tegas Sekretaris Jenderal FFA David Gallop.

Presiden AFF, Sultan Haji Ahmad Shah mengatakan, bahwa dengan bergabungnya Australia membuat Timor Leste berhasil memanjangkan tongkat estafet mereka sampai akhirnya Australia bergabung.

Baca juga: Intip Deretan Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Keren

"Timor Leste adalah anggota terbaru dari AFF, dan sekarang Australia menyusul, tentu saja ini akan membuat kompetisi di AFF semakin menarik," jelasnya.

Australia sendiri dijadwalkan akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2015 mendatang, setelah pada tahun 2006 silam memutuskan untuk bergabung bersama Federasi Sepakbola Asia, AFC. Tentu saja, ini bakal jadi momentum tersendiri bagi negeri kangguru tersebut.

"Besok akan menandai tepat 500 hari sebelum bergulirnya Piala Asia di Australia. Sebagai anggota AFF, kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat ASEAN bangga," tegas Gallop.

Hmm.. kira-kira akan berpengaruh dengan sepakbola Indonesia nggak ya? Gimana menurut kamu, Dreamers? (syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)