home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

FBI: Kini Virus Incar Jutaan Pengguna Android

Selasa, 27 Agustus 2013 18:43 by miko | 3243 hits
FBI: Kini Virus Incar Jutaan Pengguna Android
loveindonesia.com

DREAMERSRADIO.COM - Sistem operasi Android saat ini telah merajai pasar smartphone dunia, sehingga Android menjadi incaran para penjahat cyber. Berita terbaru Departemen Keamanan Dalam Negeri AS (DHS) dan FBI melaporkan bahwa jutaan pengguna smartphone Android rentan terhadap serangan virus dan malware.

Sistem operasi yang tengah naik daun ini memang terus menjadi target serangan, karena  pangsa pasar dan sistem yang open saource, yang dapat mempermudah para penjahat untuk menyebarkan virus pada perangkat smartphone Android.

“44 persen pengguna Android yang masih menggunakan versi 2.3.3 hingga 2.3.7- dikenal sebagai Gingerbread- yang dirilis pada 2011 memiliki sejumlah kerentanan keamanan yang tetap dalam versi terakhir,” lapor DHS dan FBI dalam sebuah buletin, seperti dilansir dari Busines Insider.

Baca juga: FBI Buru 'Ratu Penipu Hollywood' yang Jadikan Jakarta Tempat Tujuan Penipuan

Android yang saat ini memimpin pasar hingga menguasai 80 persen pasar global, di prediksi dua lembaga tersebut akan mendapat serangan virus dan malware sehingga pihak federal, negara, dan berwenang untuk memperbaharui software Android.

Dalam buletin itu juga dijelaskan beberapa ancaman jika OS tidak diperbarui ke versi terbaru dan software yang lebih aman. Hal itu termasuk virus yang mengirimkan pesan teks tanpa sepengetahuan pengguna atau rootkit yang bisa mencatat lokasi dan password pengguna.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)