home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PSSI: Australia Jadi Saingan Baru Indonesia di AFF

Rabu, 28 Agustus 2013 11:09 by syaifan | 1892 hits
PSSI: Australia Jadi Saingan Baru Indonesia di AFF
news.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Bergabungnya Australia ke dalam Federasi Sepakbolas Asia Tenggara (AFF), pada akhirnya memang akan berpengaruh terhadap Timnas Indonesia. Australia yang diterima secara aklamasi pada pertemuan dengan 11 anggota AFF di Dilli, Timor Leste pada Selasa (26/8) lalu, dipastikan akan bisa ikut bermain di kompetisi AFF.

Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin mengatakan, bahwa dengan masuknya Australia ke AFF akan menjadi pekerjaan rumah baru bagi organisasi yang dipimpinnya untuk bisa meraih prestasi.

"Dengan masuknya Australia ke AFF, tentu Australia ikut bertanggung jawab secara bersama membangun sepakbola ASEAN. Tentu ada sisi positif dan negatifnya. Terutama untuk Indonesia, persaingan akan jadi tambah berat. Tetapi, kesempatan ini akan kami manfaatkan untuk kemajuan sepakbola Indonesia," ujar Djohar kepada Kompas.Com (27/8).

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Klub Korea Selatan Suwon FC Merekrut Pratama Arhan

Meskipun Australia belum menyatakan keikutsertaannya untuk Piala AFF 2014 di Singapura dan Vietnam mendatang, Indonesia tetap mewaspadai pergerakan tim kanguru tersebut. Pasalnya, saat ini skuad Australia diisi oleh mayoritas pemain yang berasal dari Liga Premier Inggris, sebut saja seperti kiper Mark Scwharzer yang bermain untuk Chelsea.

Australia sebelumnya lebih dulu bergabung ke Federasi Sepakbola Asia (AFC) pada tahun 2006 dan mengikuti Piala Asia 2007 dan 2011. Sampai akhirnya, Australia resmi mengundurkan diri dari Federasi Sepakbola Oceania (OFC) yang kurang kompetitif dan siap menjadi tuan rumah untuk Piala Asia 2015 mendatang.

Hmm.. kira-kira peluang Indonesia untuk Piala AFF tahun depan bagaimana ya, Dreamers? (syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)