home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atasi Gejala PMS dan Nyeri Saat Menstruasi Dengan Konsumsi Sayuran Hijau

Jumat, 30 Agustus 2013 17:18 by mayaindrn | 3379 hits
Atasi Gejala PMS dan Nyeri Saat Menstruasi Dengan Konsumsi Sayuran Hijau
pinterest.com

DREAMERSRADIO.COM - PMS atau pre menstrual syndrome adalah gejala bulanan yang dirasakan oleh para wanita. Gejala PMS biasanya mulai dirasakan 2 minggu sampai 1 minggu sebelum menstruasi. Gejala yang timbul meliputi nyeri perut, perut kembung, sakit kepala, mudah lelah danlesu hingga suasana hati yang mudah berubah-ubah. Cara alami untuk mengatasi PMS adalah dengan banyak mengkonsumsi sayuran hijau.

Dilansir dari Genius Beauty, Ahli dari University of Massachusetts dan Harvard University mengatakan bahwa sayuran hijau bisa mengatasi gejala saat PMS. Seseorang wanita vegetarian yang menjalani diet dengan banyak mengkonsumsi sayuran hijau, dapat mengatasi rasa sakit PMS hingga 40%. Karena sayuran hijau mengandung banyak zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh saat masa PMS hingga periode menstruasi.

Zat besi dapat memproduksi serotonin yang membantu mengatur suasana hati. Selain itu banyak mengkonsumsi sayuran hijau, juga membantu tubuh tetap bugar. Karena menjelang menstruasi terjadi kenaikan hormon yang menyebabkan wanita mudah marah, sensitif dan nyeri. Hormon serotonin inilah yang membantu mengatasi kelonjakan hormon.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Pernyataan tersebut merupakan hasil penelitian, yang telah dilakukan selama 10 tahun, terhadap 1057 peserta didiagnosis PMS, dan mereka menemukan 3.000 wanita yang mengkonsumsi lebih banyak zat besi, jauh lebih jarang mengalami PMS. Hal yang sama juga dinyatakan dalam jurnal American Journal of Epidemiology yang menyatakan bahwa perempuan dengan asupan zat besi lebih dari 20 miligram per hari ternyata beresiko 35 % lebih rendah menderita masalah gejala PMS.

Nah, Dreamers yuk banyak konsumsi sayuran hijau seperti bayam, brokoli dan juga jenis sayuran atau kacang-kacangnya yang mengandung zat besi, selain sehat banyak manfaatnya loh! (mya)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)