home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Zimbabwe Segera Bangun Disneyland ala Afrika

Senin, 02 September 2013 12:21 by nessamantha | 2107 hits
Zimbabwe Segera Bangun Disneyland ala Afrika
amusementparkauthority.co

DREAMERSRADIO.COM - Pernah dengar tentang Zimbabwe? Negara di Afrika ini memang dikenal karena krisis ekonominya tapi sebenarnya ia juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Di Zimbabwe, ada air terjun Victoria yang dikenal karena keindahannya yang spektakuler.

Dilansir dari Dailymail, melihat kepopuleran air terjun Victoria, pemerintah setempat berencana untuk membangun taman hiburan bertema Disney di dekat air terjun ini. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Zimbabwe.

Rencana pembangunan Disneyland ala Afrika ini memang tidak main-main. Bahkan Menteri Wisata dan Perhotelan Zimbabwe, Walter Mzembi, mengatakan kepada BBC di forum UN World Tourism Organization (UNWTO) bahwa pemerintah Zimbabwe mengeluarkan dana sekitar Rp 3 triliun untuk proyek ini.

“Zimbabwe seperti ‘raksasa yang tidur’ untuk sektor pariwisata, punya potensi untuk menjaring banyak wisatawan tapi kurang aktif mempromosikan pariwisata itu sendiri. Ini seperti wake-up call untuk kami. Kami harus membangun fasilitas wisata yang baru yang bisa menarik wisatawan,” ujar Mzembi.

“Kami berpikir tempat ini harus dibangun sesuai dengan ukuran dan visi yang dimiliki oleh Disneyland, termasuk hotel, taman hiburan, rumah makan, dan fasilitas konferensi,” tambahnya.

Tanah seluas 12 ribu meter persegi yang telah dialokasikan untuk taman bermain ini terletak tidak jauh dari Bandara Victoria Falls. Bandara ini juga dirombak agar bisa menampung pesawat-pesawat yang lebih besar.

Semoga rencana ini berjalan lancar ya, Dreamers!

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)