home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Komunitas ini Hobi Bersihkan Toilet

Selasa, 03 September 2013 17:20 by miko | 1459 hits
Wow, Komunitas ini Hobi Bersihkan Toilet
liputan6.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika umumnya sebuah komunitas melakukan kegiatan yang cukup bergengsi, namun komunitas ini sedikit berbeda. Pasalnya sekelompok pemuda di Tokyo, Jepang memiliki hobi yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Mereka suka membersihkan beberapa toilet di sekitar Tokyo secara gratis.

Kelompok anak muda Tokyo ini menamakan diri mereka sebagai Benjyo Soujer sangat senang membersihkan toilet umum dengan cara berkumpul di toilet dan mulai menyemprotkan pembersih dan menyikat toilet hingga bersih.

Dilansir dari Odditycentral, Benjyo Soujer kini beranggotakan 35 orang. Komunitas pembersih toilet ini didirikan melalui Facebook. Mereka menganggap diri mereka sebagai relawan untuk membantu pemerintah daerah menjaga toilet umum.

Baca juga: Komunitas Hijab dan MUI Angkat Bicara Soal Fenomena 'Crosshijaber' yang Jadi Viral

Pendiri Benjyo Soujer, Masayuki Magome, mengatakan bahwa kegiatan membersihkan toilet ini memiliki efek yang sangat positif bagi anggotanya.

“Pekerjaan membersihkan toilet sering dijadikan sebagai pekerjaan yang hina, tapi sekarang mereka melihat pekerjaan ini sebagai cara untuk memiliki ikatan dengan anggota masyarakat lainnya dan membersihkan jiwa mereka,” ujar Magome.

“Salah satu motto kelompok kami adalah ‘bersihkan dirimu sendiri dengan membersihkan toilet ‘ dan setiap anggota harus menggunakan tangan kosong untuk membersihkannya,” terang pria berusia 45 tahun ini.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)