home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Phablet Quad Core Acer, Masuki Pasar Indonesia

Rabu, 04 September 2013 19:57 by miko | 1464 hits
Phablet Quad Core Acer, Masuki Pasar Indonesia
whatindonews.com

DREAMERSRADIO.COM - Persaingan pasar smartphone dan tablet rupanya tak membuat Acer takut mengambil kesempatan. Acer pun tak ingin kalah cepat dengan dua raksasa Samsung dan Apple. Setelah tampil perdana di Computex 2013, produsen asal Taiwan itu pun mengirim Liquid S1 sebagai phablet pertama masuki pasar Indonesia.

Phablet yang dibekali prosesor quad core ini memiliki bentang layar sebesar 5,7 inch yang membuatnya terlihat bongsor. Sementara itu, untuk dapur pacu, perangkat ini menggunakan MTK 6589 berkecepatan clock 1,5 GHz dan resolusi yang diusung layar 1280 x720 piksel.

Tak hanya itu, Liquid S1 masih dibekali RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB yang dapat diekspansi hingga 32 GB lewat micro SD. Untuk mengabadikan momen penggunanya, Acer tidak luput membekalinya dengan kamera berkemampuan 8 MP.

Tak mau kalah, Acer juga menampilkan kemampuan kamera depan yang memiliki view luas hingga 88 derajat.  Sehingga dipastikan hal tesebut akan memudahkan penggunanya saat mengambil gambar tanpa perlu repot-repot meluruskan tangannya.

Kelebihan tersebut masih ditambah dengan teknologi suara DTS yang dimilikinya. Diklaim, bermain game ataupun menonton film menggunakan Liquid S1 bakal makin menyenangkan.

Baca juga: Dibaderol 13 Juta, Ini Beda Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia

Menuju ke software, smartphone bersenjatakan Android 4.2 Jelly Bean ini menawarkan sebuah fitur yang disebutnya AcerFLOAT. Fitur ini memungkinkan menjalankan empat aplikasi sekaligus pada layar luasnya. Sayangnya keempat aplikasi yang dimaksud masih terbatas pada kamera, maps, note, dan kalkulator.

“Liquid S1 memungkinkan pengguna merasakan langsung kemampuan multitasking layaknya PC lewat fitur AcerFLOAT yang dimilikinya,” tutur Simon Yu, Director of Software Innovation & Software Product Management Division Acer, pada peluncuran Acer Liquid S1 di Hotel Aston, Yogyakarta.

Tak berhenti disitu, ada juga fitur FloatCaller, dimana saat ada telepon masuk, menu telepon akan tampil secara pop-up dalam ukuran jendela kecil, sehingga tak akan mengganggu aplikasi berjalan yang sedang digunakan pengguna.

Kelebihan lain yang dimilikinya adalah fitur yang tak kalah menarik yakni dukungan penggunaan wireless-display dan Live Screen yang memungkinkan sesama pengguna Liquid S1 saling berbagi tampilan layarnya sambil saling berinteraksi.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)