home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Alasan Jus Jeruk Adalah Minuman Yang Baik Untuk Tubuh!

Jumat, 06 September 2013 17:14 by mayaindrn | 4072 hits
7 Alasan Jus Jeruk Adalah Minuman Yang Baik Untuk Tubuh!
pinterest.com

DREAMERSRADIO.COM - Jus jeruk minuman segar yang sehat yang banyak digemari semua kalangan. Selain enak dan segar untuk diminum setelah makan siang, jus jeruk juga baik dikonsumsi sewaktu sarapan ataupun makan malam. Meminum jus jeruk alami buatan sendiri tanpa pengawet kaya akan manfaat. Selain baik untuk kesehatan, minuman ini juga bermanfaat bagi kecantikanmu. 

Dilansir dari Mag For Woman, inilah 7 hal seputar jus jeruk yang bisa membuat kamu wajib menyukai dan rutin mengkonsumsi minuman yang satu ini :

1. Jeruk adalah salah satu sumber vitamin C. Buah kaya akan vitamin C ini, membantu tubuh dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit. Rutin minum jus jeruk meningkatkan asupan vitamin C dalam tubuh.

2. Jus jeruk bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sehingga minuman ini sangat baik untuk mencegah resiko penyakit jantung. Manfaat lainnya dari suka minum jus jeruk dapat melancarkan sirkulasi darah.

3. Sangat baik diminum untuk seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi. Karena minuman asam ini dapat membantu mengurangi tekanan darah dalam tubuh.

4. Jus jeruk juga kaya akan antioksidan yang baik bagi kecantikan serta kesehatan kulit. Selain itu rutin meminum jus jeruk bisa mencegah terbentuknya sel kanker.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

5. Potasium tidak hanya terdapat pada sayuran hijau ataupun makanan kaya protein. Jus jeruk juga kaya akan zat tersebut. Manfaatnya dapat melancarkan dan menormalkan fungsi ginjal.

6. Buah oranye ini juga mengandung folat. Folat adalah bahan utama yang diperlukan dalam proses pembentukan sel-sel baru. Kandungan zat ini juga membantu proses penyembuhan.

7. Sedang berdiet? Rajinlah meminum jus jeruk sebagai minuman yang baik untuk membakar lemak tubuh. Segelas ju jeruk memasok 18 % kebutuhan zat tiamin dalam tubuh. Zat ini merupakan elemen penting untuk menghasilkan enzim yang berguna mengubah makanan menjadi energi.

Itulah 7 hal baik dari segelas jus jeruk. Jadi Dreamers tak ada alasan untuk tidak menyukai jus jeruk. (mya)

 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)