home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahaya Bersihkan Bagian Kewanitaan dengan Sabun Mandi

Senin, 09 September 2013 08:13 by mayaindrn | 9092 hits
Bahaya Bersihkan Bagian Kewanitaan dengan Sabun Mandi
aliexpress.com

DREAMERSRADIO.COM - Agar terhindar dari bakteri dan jamur, menjaga kebersihan organ intim sangat penting bagi wanita. Karena bakteri dan jamur yang berkembang bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan miss V seperti gatal, perih, terasa terbakar hingga penyakit menular seksual. Bagi para wanita wajib untuk mengetahui cara membersihkan organ intim yang benar. Studi menunjukkan bahwa membersihkan miss V dengan produk yang salah dapat memicu terjadinya infeksi.

Dilansir dari Genius Beauty sebuah studi yang dilakukan oleh University of California, Los Angeles menyatakan bahwa penggunaan sabun atau gel mandi untuk membersihkan organ intravaginal dapat meningkatkan resiko infeksi dan menyebabkan penyakit menular seksual.

Hal ini dapat terjadi karena sabun atau shower gel dapat merusak tingkat pH alami pada organ intim. Ph alami sendiri berfungsi untuk menjaga kelembapan organ intim untuk mencegah berkembangnya bakteri dan jamur. Terganggunya pH alami di daerah tersebut sangat menguntungkan bagi bakteri patogen dan jamur untuk berkembang.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Perkembangannya dapat menimbulkan masalah kesehatan miss V, hingga menyebabkan penyakit herpes yang menginfeksi daerah vital wanita tersebut dan menimbulkan bau tak sedap. Ahli kesehatan juga menyarankan tidak menggunakan produk kosmetik untuk membersihkan miss V dengan bahan-bahan kimia yang merusak pH alami.

Lebih baik menggunakan bahan-bahan alami untuk membersihkan organ intim seperti daun sirih, dan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim agar terasa nyaman. Bila menggunakan produk untuk miss V hanya gunakan untuk bagian luarnya saja, jangan sampai ke bagian dalam karena dapat membuat miss V kering, dan menghilangkan bakteri baik didalamnya.

Memang butuh perhatian khusus untuk merawat miss V ini Dreamers! Hati-hati ya, jangan sampai sembarangan menggunakan produk perawatan daerah tersebut. (mya)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)