home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hiii, Ditemukan Kerangka Vampir di Bulgaria!

Selasa, 10 September 2013 16:18 by nessamantha | 10008 hits
Hiii, Ditemukan Kerangka Vampir di Bulgaria!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Apa yang terlintas dipikiran kalian kalau mendengar tentang vampir? Pasti kamu langsung teringat dengan Edward Cullen di film Twilight. Tapi jangan salah, ternyata sosok vampir ini ada di dunia nyata!

Baru-baru ini, di Perperikon, Bulgaria, ditemukan sebuah kerangka manusia yang diduga adalah vampir. Hal ini dikarenakan ada besi yang tertancap di bagian dada dan diyakini sebagai cara pencegahan agak vampir tidak bangkit.

Peperikon sendiri merupakan sebuah situs kota kuno yang terletak di sebelah timur kota Kardzhali, Bulgaria. Kota kuno yang berada di atas bukit ini adalah pusat peradaban sekitar 5.000 tahun sebelum Masehi. Turis yang datang ke kota ini bisa melihat berbagai reruntuhan bangunan yang terbuat dari batu.

“Pria ini berusia sekitar 35-40 tahun dan hidup di antara abad ke-13 atau 14. Ada tangkai besi di bagian dada sebelah kirinya, di antara dada dan leher,” ujar Nikolay Ovcharov, arkeolog Bulgaria, yang menemukan kerangka vampir ini.

Ternyata, penganut Kristen Ortodoks pada abad pertengahan percaya akan adanya vampir. Oleh karenanya, mereka akan menancapkan tangkai besi atau kayu ke bagian jantung orang yang sudah meninggal dan diyakini akan hidup kembali sebagai vampir. Orang yang diperlakukan demikian biasanya adalah orang jahat atau orang yang memiliki kekuatan gaib.

“Masyarakat juga percaya, vampir akan meminum darah manusia di malam hari,” ujar Bozhidar Dimitrov, direktur Bulgarian National History Museum.

Penemuan kerangka manusia yang diyakini vampir ini berhasil membuat heboh para turis. Meski demikian, penemuan kerangka vampir ini bukanlah yang pertama kalinya di Bulgaria. Sebelumnya, sebuah kerangka vampir ditemukan di sebuah gereja di wilayah Black Sea, Sozopol.

Hingga kini, para arkeolog masih mencoba menelusuri kehidupan kerangka vampir yang ditemukan ini. Siapa tahu masih banyak kerangka vampir yang terkubur di Bulgaria.

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)