home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Suara Bising Bisa Mengganggu Kesehatan Jantung!

Selasa, 10 September 2013 18:46 by mayaindrn | 4477 hits
Hati-hati, Suara Bising Bisa Mengganggu Kesehatan Jantung!
mediumutm.ca

DREAMERSRADIO.COM - Suara yang terlalu keras dan bising sangat mengganggu kenyaman. Bising tidak hanya bisa membahayakan pendengaran. Peneletian bahkan menunjukkan bahwa suara bising yang sangat berisik bisa membahayakan kesehatan jantung. Berhati-hatilah jika selalu berada di tempat yang bising.

Dilansir dari Genius Beauty,  penelitian yang dilakukan oleh Professor Eriksson Caroline bersama rekannya dari Karolinska Institu di Stockholm menemukan bahwa suara bising tingkat rendah bisa mengganggu aktivitas sistem kerja normal jantung dan juga pereredaran darah.

Penemuan tersebut merupakan hasil penlitiaan yang melibatkan 110 orang relawan. Para peneliti menggunakan monitor untuk mencatat detak jantung mereka. Kemudian mereka mencatat detak jantung saat para relawan berada dalam kondisi suara bising tidak melebihi 65 desibel atau setara dengan orang sedang berbicara keras-keras.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Saat berada dalam kondisi tersebut detak jantung para relawan bergerak cepat dan pembuluh darah menegang. Kemudian tingkat kebisinganpun dikurangi, dan berangsur denyut jantung melambat serta pembulu darah kembali rileks. Para ahli menemukan bahwa lingkungan bising dapat membuat variabilitas denyut jantung menjadi tidak cukup, karena tertekan dan terganggu oleh suara. Dan hal ini bisa meningkatkan kemungkinan serangan jantung.

Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa suara bising yang mengganggu tidur dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Demi alasan kesehatan sebaiknya hindari banyak beraktivitas atau bekerja di tempat yang bising. (mya)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)