home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Pentingnya Untuk Tak Lupa Menggosok Gigi Sebelum Tidur!

Jumat, 13 September 2013 20:32 by mayaindrn | 10686 hits
Inilah Alasan Pentingnya Untuk Tak Lupa Menggosok Gigi Sebelum Tidur!
richmondsmilecenter.com

DREAMERSRADIO.COM - Para ahli kesehatan gigi selalu menganjurkan untuk menyikat gigi minimal 2 kali sehari. Waktu yang tepat untuk menyikat gigi adalah pada pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Nah, sebagian orang selalu mengabaikan aktivitas ini sebelum tidur. Biarpun malas dan lelah jangan lupa untuk menggosok gigi.

Seperti dilansir dari lifestyle.msn,com,  ahli kesehatan gigi mengungkapkan menyikat gigi dimalam hari lebih penting dibandingkan dengan menyikat gigi di pagi hari. Karena mulut mengunyah makanan sepanjang hari. Hal ini membuat partikel kecil makanan terjebak diantara gigi dan bila tidak dibersihkan akan melukai gusi dan gigi.

Saat tidur malam, bakteri dalam mulut tidak tidur justru bekerja lebih aktif. Saat tidur mulut cenderung kering dan produksi air liur berkurang.  Air liur sendiri bertugas melindungi mulut dari bakteri jahat penyebab sakit gigi. Sehingga bila mulut kering, hal ini sangat baik bagi bakteri untuk berkembang didalamnya dan bisa menyebabkan beragam masalah mulut seperti sakit gigi dan juga bau mulut.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Dan bila lupa menggosok gigi pada malam hari, saat bangun pagi bakteri mulut akan berkembang dua kali lipat. Karena, sisa-sisa makanan di sela-sela gigi  inilah yang akan diubah bakteri menjadi asam yang membuat gigi berlubang. Bakteri juga berada lebih lama dalam rongga mulut. Hiii, malas menggosok gigi di malam hari menyebabkan penumpukan bakteri dalam mulut.

Menggosok gigi sebelum tidur selain membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel juga dapat menjaga produksi air liur dalam mulut di malam hari. Malas gosok gigi malam hari memicu penyakit halitosis atau bau mulut yang sangat parah loh Dreamers! Selain itu penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi. Bahkan buruknya kesehatan gigi dapat mempengaruhi fungsi otak dan menyebabkan masalah kesehatan lain. Duuuuuh!

(mya)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)