home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah 5 Biaya Tambahan yang Paling Menyebalkan Saat Traveling

Sabtu, 19 September 2015 15:55 by nessamantha | 12670 hits
Inilah 5 Biaya Tambahan yang Paling Menyebalkan Saat Traveling
Image source: nacel.org

DREAMERSRADIO.COM - Saat bepergian, kita pasti butuh persiapan budget yang sangat matang. Kita harus bisa memperkirakan jumlah uang yang akan kita keluarkan sehingga kita tidak kekurangan atau kelebihan membawa uang. Namun terkadang ada biaya-biaya tambahan tak terduga yang bisa menghabiskan budget liburan kamu.

Kira-kira apa saja sih biaya tambahan yang paling menyebalkan saat traveling? Dilansir dari Huffington Post, berikut ini adalah lima biaya tambahan tersebut.

Biaya bagasi
Banyak maskapai yang menetapkan biaya bagasi, terutama budget airlines. Jika kamu ingin menaruh barang bawaan kamu di bagasi, maka kamu akan dikenakan biaya tambahan. Bahkan biaya bagasi yang dipesan secara online bisa lebih murah dibandingkan dengan membayar biaya ekstra bagasi saat berada di counter check-in bandara.

Biaya perubahan jadwal tiket
Ini adalah kelemahan membeli tiket perjalanan dari jauh-jauh hari. Terkadang ada perubahan jadwal yang mengharuskan kamu mengubah tanggal perjalanan. Nah, untuk mengubah tanggal perjalanan, ada beberapa maskapai yang memperbolehkan kamu untuk mengubahnya secara cuma-cuma. Tapi ada juga yang mengharuskan kamu membayar dalam jumlah yang cukup mahal! Duh!

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Biaya fasilitas tambahan di hotel/resor
Siapa coba yang tidak sebal kalau diminta membayar lebih untuk peralatan tambahan di kamar? Beberapa resor menerapkan hal ini. Saat check-in, tamu diharuskan membayar sejumlah uang untuk peralatan tambahan di dalam kamar seperti alat mandi. Biaya tambahan ini juga termasuk akses ke fitness center padahal tidak semua tamu pasti ingin menggunakan fitness center.

Biaya memesan taksi di bandara
Untuk kamu yang memilih taksi sebagai transportasi untuk keluar dari bandara, kamu harus rela mengeluarkan uang lebih. Banyak bandara yang tersebar di dunia menerapkan biaya lebih untuk booking taksi. Tidak usah jauh-jauh, di bandara Soekarno-Hatta, besarnya biaya tambahan tergantung jauh atau tidaknya tempat yang dituju. Biaya ini berlaku untuk mayoritas perusahaan taksi.

Biaya mencetak boarding pass
Mungkin ini adalah biaya tambahan yang paling menyebalkan. Boarding pass adalah salah satu benda yang paling penting saat kamu akan naik pesawat. Tapi beberapa maskapai meminta para penumpangnya untuk membayar biaya tambahan dalam jumlah yang tidak murah padahal hanya untuk mencetak boarding pass di selembar kertas.

(nes)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)