home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gemar Makan Rumput Laut? Inilah 6 Manfaatnya Bagi Kesehatan

Rabu, 18 September 2013 12:00 by mayaindrn | 3748 hits
Gemar Makan Rumput Laut? Inilah 6 Manfaatnya Bagi Kesehatan
kawasushi.worddpress.com

DREAMERSRADIO.COM - Rumput laut dikenal sebagai bahan dasar untuk membuat agar-agar. Jenis tumbuhan laut ini juga bisa diolah menjadi beragam makanan. Tak hanya itu bahan makanan satu ini juga mengandung nutrisi dan vitamin yang tinggi. Masih banyak sekali manfaat yang didapat dari rajin mengkonsumsi rumput laut.

Dilansir dari Mag For Women, inilah beberapa manfaat rumput laut :

Kaya akan vitamin
Rumput laut adalah salah satu makanan yang menjadi sumber vitamin dan nutrisi karena mengandung vitamin A, B kompleks, C , D dan K. Tak hanya itu panganan laut ini juga bisa bertindak sebagai anti-oksidan untuk menangkal radikal bebas dan mengandum kalsium, kalium, dan juga yodium yang dibutuhkan oleh tubuh.

Menjaga keseimbangan hormon
Karena kaya berasal dari laut dan kaya akan yodium, rumput laut membantu mengatur kesehatan tiroid. Tiroid sendiri berhubungan langsung dengan produksi sel metabolisme tubuh yang berperan untuk menjaga keseimbangan hormon.

Kaya akan serat
Yap, rumput laut kaya akan serat yang sangat baik untuk membantu pencernaan tubuh. Kandungan serat ini sangat baik untuk meningkatkan bakteri baik dalam perut dan juga bisa memperkuat dinding perut.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Membantu menurunkan berat badan
Kebaikan rumput laut tak hanya membantu melancarkan pencernaan. Makanan ini juga aman dikonsumsi dalam jumlah banyak karena hanya mengandung 5-20 kalori. Mengkonsumsi rumput laut juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh untuk membakar cadangan lemak tubuh. Artinya sangat baik untuk program penurunan berat badan.

Mencegah kanker
Bahan makanan ini kaya akan antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Senyawa kimia yang disebut lignan dalam rumput laut berguna untu memperlambat pertumbuhan tumor dan mencegah tumbuhnya sel-sel kanker dalam darah. Karena kaya akan asam folat, rumput laut juga bisa mencegah kanker usus besar.

Mendetoks tubuh
Terkena paparan polusi dan juga gaya hidup yang tidak sehat adalah salah satu penyebab racun dalam tubuh. Gemar makan rumput laut merupakan proses detoks alami bagi tubuh. Rumput laut mengandung klorofil yang bisa membantu proses detoksifikasi racun dalam tubuh.

(mya)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)