home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beraliansi dengan Sidus HQ, Cube Entertainment Siap Bersaing Jadi Agensi Raksasa Ke-4?

Kamis, 19 September 2013 10:00 by citra09 | 12734 hits
Beraliansi dengan Sidus HQ, Cube Entertainment Siap Bersaing Jadi Agensi Raksasa Ke-4?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika berpikir bahwa euforia industri hiburan Korea Selatan akan segera berakhir, sepertinya kalian salah besar. Memasuki akhir tahun 2013, para agensi hiburan di Korea Selatan kini justru semakin banyak melakukan gebrakan yang dirasa cukup sensasional. Sebut saja SM Entertainment yang baru saja merger dengan Woollim Entertainment untuk membuat sebuah label independen besar demi mempromosikan para artisnya secara global.

Tak hanya SM, dua agensi raksasa lainnya, yaitu YG dan JYP Entertainment pun ikut melakukan berbagai gebrakan, seperti YG yang memperluas bisnisnya di berbagai bidang, mulai dari perusahaan bisnis hingga promosi para artisnya di luar Korea. Begitu juga dengan JYP yang siap mendebutkan 3 hingga 4 grup sekaligus, serta perubahan strategi pemasarannya agar lebih menguntungkan.  

Kini, satu lagi agensi yang siap untuk bersaing dengan ketiga agensi tersebut, yaitu Cube Entertainment. Baru-baru ini, agensi yang menaungi B2ST, 4Minute, dan BTOB ini mengumumkan kerja samanya dengan agensi tempat berkumpulnya para artis kenamaan Korea, Sidus HQ.

 CEO Cube Entertainment, Hong Seung Sung dan CEO Sidus HQ atau iHQ, Jung Hoon Tak pun telah menandatangani persetujuan aliansi strategis pada Selasa (17/09). Berdasarkan persetujuan tersebut, Cube Entertainment menjual 9001 saham bernilai 15.2 juta dollar AS kepada iHQ sebagai tanda kerjasama keduanya. Kedua perusahaan ini akan saling berinvestasi satu sama lain untuk membentuk sebuah efek sinergi.

Baca juga: SidusHQ Klarifikasi Kabar Oh Yeon Seo Akan Tinggalkan Agensi

Dengan demikian, Hong Seung Sung akan mempertahankan 28% sahamnya di Cube Entertainment dan akan berinvestasi sebesar 1,8 juta dollar AS kepada iHQ. Dan pemegang saham terbesar di Cube Entertainment, yaitu Universal Music akan mempertahankan 11% saham mereka.

Terkait kerja samanya dengan Sidus HQ, juru bicara Cube Entertainment menyatakan, “Kerja sama antara kekuatan pasar musik besar dari Cube Entertainment dengan kekuatan dalam bidang produksi drama dan film yang dimiliki Sidus HQ akan memberikan kami kesempatan untuk menjadi perusahaan hiburan nomor 1. Kerja sama ini akan menjadi suatu batu loncatan untuk kesuksesan Cube Entertainment sebagai perusahaan multi hiburan secara global.”

Perwakilan Sidus HQ juga menyatakan, “Proyek kerjasama perdana iHQ dengan Cube Entertainment akan memperkuat bisnis musik secara global, dan iHQ akan bekerja keras untuk menjadi perusahaan konten utama di Korea.”

Tak hanya diisi oleh para aktor dan artis kenamaan, seperti Kim Woo Bin, Lee Soo Hyuk, Kim Sarang, Uhm Ki Joon, dan komedian Park Mi Sun, Kim Shin Young, Sidus HQ juga menaungi para idola k-pop, yaitu Jay Park dan 2EYES. (ctr) 

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)