home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Manakah Letak Kota Paling Jujur di Dunia?

Jumat, 27 September 2013 20:05 by nessamantha | 11857 hits
Di Manakah Letak Kota Paling Jujur di Dunia?
news.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Pernah kehilangan dompet saat sedang berjalan-jalan? Apakah dompet itu kembali ke tanganmu? Baru-baru ini, tim reporter dari Reader’s Diggest melakukan sebuah tes kejujuran bernama Lost Wallet yang diadakan di 16 negara yang tersebar di seluruh dunia.

Dilansir dari Huffington Post, tim reporter ini menjatuhkan masing-masing 12 dompet berisi kartu nama, nomor telepon, sebuah foto keluarga, dan juga uang lokal yang setara dengan 50 dollar. Dompet-dompet ini dijatuhkan di tempat parkir, mall, dan juga trotoar. Kemudian mereka mengamati dompet-dompet ini hingga diambil orang.

Hasilnya, di Helsinki, Finlandia dari 12 dompet yang dijatuhkan hanya satu dompet yang tidak kembali. Menurut Lasse Luomakoski, salah satu penemu dompet ini, orang Finlandia memang sangat jujur. Bahkan di negara ini, orang jarang sekali melanggar lampu merah.

Ketika dompet dijatuhkan di Kaliio, daerah buruh Finlandia, dompet tetap kembali. “Tentu saja dompet kami kembalikan. Kejujuran adalah bagian dari pribadi orang Finlandia,” tutur pasangan di Kallio yang menemukan dompet ini.

Kota Mumbai, India berhasil menduduki peringkat kedua dengan 9 dompet yang dikembalikan. Peringkat berikutnya diduduki oleh Budapest, Hungaria dan New York, Amerika dengan 8 dompet kembali. Wah, jujur-jujur sekali ya penduduk kota ini!

Kira-kira kota apa ya yang warganya paling tidak jujur? Ternyata, di Lisbon, Portugal dari 12 dompet yang dijatuhkan hanya ada 1 dompet yang dikembalikan. Bahkan penemu dompet ini bukanlah penduduk lokal kota Lisbon melainkan pasangan turis Belanda yang sedang berwisata di Lisbon.

Berikut adalah daftar kota paling jujur di dunia menurut jumlah dompet yang dikembalikan:
1.     Helsinki (Finlandia) – 11 dompet
2.     Mumbai (India) – 9 dompet
3.     Budapest (Hungaria) & New York (Amerika) – 8 dompet
4.     Amsterdam (Belanda) & Moskow (Rusia) – 7 dompet
5.     Berlin (Jerman) & Ljubljana (Slovenia) – 6 dompet
6.     London (Inggris) & Warsawa (Polandia) – 5 dompet
7.     Bucharest (Rumania), Zurich (Swiss), & Rio de Janeiro (Brazil) – 4 dompet
8.     Praha (Ceko) – 3 dompet
9.     Madrid (Spanyol) – 2 dompet
10. Lisbon (Portugal) – 1 dompet

Kalau tes Lost Wallet ini diadakan di Indonesia, kira-kira dari 12 dompet yang dijatuhkan ada berapa dompet yang kembali ya? ^^

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)