home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rutin Melakukan Pijat Tradisional? Inilah Manfaatnya Bagi Tubuh!

Selasa, 01 Oktober 2013 14:54 by mayaindrn | 11011 hits
Rutin Melakukan Pijat Tradisional? Inilah Manfaatnya Bagi Tubuh!
natural-therapy.com

DREAMERSRADIO.COM - Pijat adalah salah satu cara tradisional untuk mengatasi rasa sakit. Cara ini juga dapat diterapkan ke semua umur mulai dari anak-anak hingga dewasa. Pijat tradisional sangat baik dilakukan terutama untuk perempuan. Karena pijat mempunyai banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh loh.

Nah, bagi kamu yang suka melakukan pijat tradisional secara rutin, yuk simak  manfaat baik yang didapatkan seperti dilansir dari Readers Digest :

Membantu mengurangi migrain
Perempuan memang paling rentan terkena migraine atau sakit kepala sebelah. Para peneliti dari University of Auckland menemukan bahwa banyak orang yang menderita masalah migrain teratasi dan jarang mengalami migrain setelah melakukan terapi pijat selama beberapa minggu melakukan terapi pijat tradisional. Karena pijat dapat membuat otot yang tegang di sekitar leher dan kepala menjadi relaks serta dapat melancarkan peredaran darah.

Membuat wajah terlihat muda
Pijat dapat merangsang aliran darah, memijat bagian wajah secara teratur dapat membuat wajah terlihat sehat dan bercahaya. Ahli kesehatan perempuan juga menyatakan bahwa memijat dapat mengecangkan kulit yang kendur, mendorong drainase limfatik atau mendorong racun keluar sel sehingga nutrisi dapat diserap oleh kulit dan mengatasi masalah kulit kusam.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Mengatasi masalah PMS
Hal rutin yang selalu dirasakan oleh perempuan setiap bulannya adalah masalah PMS. Pijat dapat mengatasi dan mengusir gejala Pre Menstrual Syndrome ini seperti perubahan suasana hati yang mendadak, perut kembung, sakit kepala, serta badan terasa pegal. Menurut studi yang dilakukan oleh Touch Research Institut dan University of Miami Medical School, para peneliti menemukan bahwa pijat secara teratur dapat mengurangu gejala PMS pada wanita usia 19 hingga 45 tahun.

Mengatasi masalah nyeri kronis
Pijat juga dapat membantu penderita nyeri jaringan lunak atau persendian kronis seperti arthritis. Menurut Nancy M Porambo, terapis pijat yang memiliki lisensi dari  American Massage Therapy Association pijat apat membantu mengatasi masalah tersebut, Teknik pijatan khusus yang dilakukan pada pasien yang menderita nyeri khusus memiliki efek positif dan mengurangi nyeri yang dirasakan.

Membantu mengobati efek samping gejala kanker
Para peneliti di Boston menemukan bahwa pasien dengan kanker metastic melaporkan bahwa kualitas tidur mereka lebih baik, rasa sakit berkurang setelah menerima terapi pijat. Studi yang dilakukan pada tahun 2004 di Memorial Sloan-Kettering Cancer, New York City juga menemukan bahwa pijat dapat mengurangi gejala nyeri, mual, kelelahan, depresi dan stress pada penderita kanker. 

(mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)