home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Hujan Es Di Aceh Bikin Warga Panik

Selasa, 01 Oktober 2013 18:19 by miko | 5385 hits
Wow, Hujan Es Di Aceh Bikin Warga Panik
acehtraffic.com

DREAMERSRADIO.COM - Aceh yang masuk dalam negara Indonesia merupakan daerah yang memiliki iklim tropis dan sangat tak mungkin akan mengalami hujan salju atau hujan es. Namun baru-baru ini warga di Pidie, Aceh merasa panik dengan kejadian langka hujan es di kota tersebut.

Hujan es yang terjadi di Aceh ini berbentuk butiran-butiran es kecil yang akan terasa jika mengenai tubuh. Bahkan suara butiran es yang jatuh diatap rumah penduduk membuat warga sedikit panik. Butiran es tersebut pecah diatas atap dan suaranya sangat kencang.

“Rasanya seperti kerikil berjatuhan di atap rumah kami,” ungkap salah satu penduduk Pidie.

 Hujan yang tidak biasa ini tentu menimbulkan rasa ketakutan tersendiri karena mereka khawatir bila hujan es dalam butiran yang lebih besar bisa berbahaya. Hujan es ini terjadi di kawasan Beureunuen, Kecamatan Mutiara Pidie.

Baca juga: Jakarta Puncaki Peringkat Polusi Udara Dunia Bahkan Ketika Diguyur Hujan Deras

Akan tetapi daerah yang paling banyak terdapat hujan es terjadi di Glee Gapui, Kecamaan Mila. Di beberapa kecamatan lain juga terjadi hujan es namun tidak begitu terasa butiran esnya.

Warga mengatakan mereka takut namun senang karena hujan es ini baru pertama kali terjadi. Anak-anak antusias melihat dari balik jendela saat butiran es sebesar kerikil berjatuhan dari langit. Belum diketahui penyebab fenomena hujan es ini namun warga berharap agar hujan es ini tidak merugikan.

“Bila butirannya lebih besar lagi, kami takut akan berbahaya dan merusak rumah,” tutur salah satu warga lagi.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)