home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Stroberi, Buah Imut Banyak Manfaat

Kamis, 03 November 2011 00:00 by hanni | 17698 hits
Stroberi, Buah Imut Banyak Manfaat
eatingbritain.com
Dreamers.co.id – Siapa yang tidak tahu buah stroberi? Buah imut ini termasuk buah memiliki banyak penggemar, baik untuk dimakan langsung, maupun menjadi tambahan makanan lain, ataupun dibuat menjadi jus.
 
Selain baik untuk kesehatan, ternyata buah ini memiliki khasiat lain untuk kecantikan. Dikutip dari care2, ada beberapa manfaat lain dari buah ini.

Scrub Stroberi

Kandungan alfa hidroksi di dalam buah ini dapat membantu  mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih halus dan muda. Caranya: belah stroberi menjadi 2 bagian, lalu gosokkan pada kulit wajah, diamkan ebberapa menit, lalu bilas. Maka kulit yang lebih halus bisa didapatkan dengan mudah.

Masker Stroberi

Dengan mencampurkan stroberi, krim, dan madu maka jadilah masker stroberi untuk kulit yang cantik dan halus.a

Scrub Kaki Stroberi

Siapa yang mau memiliki kaki yang kasar? Tentu tidak ada. Stoberi dapat membantu kita mendapatkan kaki yang halus dengan scrub ini. Caranya campurkan 8 buah stroberi, 2 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok teh garam mandi, oleskan adonan tersebut pada kaki  dan pijat-pijat. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan.

Menghilangkan Kantung Mata
Kantung mata tentu akan mengganggu penampilan. Coba gunakan irisan stroberi di bawah mata selama 10 menit. Lalu bersihkan  dengan air dan gunakan pelembab

Stroberi untuk Mengobati Jerawat
Campurkan setengah cangkir stroberi dengan 1 sendok makan krim. Aplikasikan campuran tersebut pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Lalu bilas sampai bersih.

Masker Stroberi untuk Kulit Berminyak

Campurkan stroberi dengan yogurt plain, hancurkan agar menyatu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas.

Pemutih Gigi
Stroberi juga memiliki khasiat untuk memutihkan gigi. Gosokkan buah stroberi ke gigi untuk membersihkan kotoran atau noda pada gigi.

Kondisioner Rambut
Dengan mencampurkan 8 buah stroberi dengan 1 sendok makan mayonais, dan mengusapkan pada rambut, rambut yang halus dan berkilau bisa didapatkan. Bungkus rambut yang sudah dioleskan campuran stroberi dan mayo tersebut dengan handuk panas selama 10 menit, kemudian keramaslah seperti biasa

Don’t judge a book by it’s cover sepertinya dapat juga berlaku untuk buah ini. Walaupun bentuknya yang kecilm, ternyata buah ini memiliki banyak manfaat lain yang tentunya dapat membuat kita sehat dan tampil lebih menarik. (han)

Baca juga: akmu

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)